x

Pelantikan PAW, Noferman Zega Duduk Sebagai Wakil Ketua DPRD Nias Utara

2 minutes reading
Friday, 19 Feb 2021 07:39 0 124 admin

BICARAINDONESIA-Nias Utara : Noferman Zega, Anggota DPRD Nias Utara dari Partai Amanat Nasional (PAN) resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Wakil Ketua DPRD Nias Utara sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengucapan sumpah itu berlangsung Rapat Paripurna istimewa DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Nias Utara, Sukanto Waruwu, Jum’at, (19/2/2021).

Noferman dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Nias Utara sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Amizaro Waruwu yang mengundurkan diri setelah menjadi kontestan Pilkada Nias Utara tahun 2020.

“Peresmian pengangkatan ini sesuai Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor: 188.44/78/KTPTS/2021 tanggal 8 Februari 2021,” ujar Sukanto.

Pergantian Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Nias Utara ini, kata Sukanto adalah mekanisme biasa yang dilaksanakan karena kebutuhan organisasi.

Dalan Pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD Nias Utara ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin.

Usai pelantikan, Noferman Zega yang dikonfirmasi usai acara mengatakan, kedepan ini pihaknya fokus dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Terlebih hingga saat ini penjabaran ABPD Tahun 2021 belum disampaikan pemerintah kepada lembaga DPRD.

“Fokus kita kedepan untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bisa berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Tentunya kita mendorong pemerintah untuk secepatnya menyampaikan penjabaran APBD 2021,” imbuhnya.

Prosesi pelantikan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, Wakil Bupati Nias Utara terpilih Yusman Zega, unsur Forkopimda dan para anggota DPRD Kabupaten Nias Utara.

Penulis : Ega
Editor : Van

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x