Pemko Medan Berniat Jadi Pemegang Saham PDAM Tirtanadi

BICARAINDONESIA-Medan : Pemerintah Kota Medan berkeinginan menjadi salah satu pemegang saham di PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara. Hal itu didasari bahwa 80 % warga Kota Medan merupakan pelanggan dari PDAM Tirtanadi.

“Jika Kota Medan bisa menjadi salah satu pemegang saham di PDAM Tirtanadi, tentunya akan lebih fleksibel dan mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih,” ujar Walikota Medan Bobby Nasution, Kamis (23/6/2022).

Bobby menyampaikan itu saat menerima kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Sumut. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dapil I DPRD Sumut Muhammad Aulia Rizki Agsa dan Ketua Dapil II DPRD Sumut Benny Harianto Sihotang, Rudy Hermanto dan yang lainnya.

“Pemko Medan setiap tahun menganggarkan pipa distribusi. Namun persoalan yang dihadapi adalah masyarakat diminta biaya sambung lagi oleh PDAM Tirtanadi. Sementara hal ini dilakukan Pemko Medan untuk masyarakat kalangan ke bawah. Kasihan mereka jika harus dikutip biaya sambungnya lagi,” kata Bobby.

Selain persoalan air bersih, Bobby menambahkan, Pemko Medan dalam waktu dekat ini akan membangun tanggul untuk mengatasi banjir rob di Kecamatan Medan Belawan.

Diungkapkannya, pembangunan akan dimulai bulan Juli. “Pembangunan tanggul ini bertujuan untuk mengatasi banjir rob yang selama ini dikeluhkan warga,” ungkapnya.

Anggota DPRD Sumut, Rudy Hermanto mendukung keinginan Bobby agar Pemko Medan masuk menjadi pemegang saham di PDAM Tirtanadi Sumut.

“Kita sangat mendukung sekali rencana Pak Walikota Medan yang berkeinginan memiliki saham di PDAM Tirtanadi serta perbaikan saluran drainase yang ada di Kota Medan, karena hal tersebut adalah kebutuhan warga Medan saat ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui PDAM Tirtanadi merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kepunyaan Pemerintah Provinsi Sumut.

Penulis / Editor : Rill / Abdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *