x

Pemko Medan Dukung Sosialisasi Pilkada 2020 dengan Kedepankan Protokol Kesehatan

2 minutes reading
Wednesday, 10 Jun 2020 07:27 0 168 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Pemko Medan mendukung jalannya tahapan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dengan menjalankan protokol kesehatan. Terlebih di tengah kondisi pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini melanda Indonesia termasuk Kota Medan.

Diharapkan, penerapan protokol kesehatan secara ketat saat pelaksanaan sosialisasi Pilkada dapat mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Pemko Medan siap mendukung jalannya sosialisasi Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 saat ini memang menuntut kita melakukan pencegahan dari penularan virus tersebut,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap saat mengikuti Konsolidasi Pelaksanaan Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui Video Conference (vidcon) di Command Center Balai Kota Medan, Rabu (10/6/2020).

Konsolidasi yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI ini dipimpin Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI Bahtiar serta diikuti para Gubernur, Bupati/Wali Kota atau yang mewakili yang nantinya ikut dalam pelaksanan Pilkada. Terhitung, ada 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, termasuk Kota Medan.

Selain itu, Sulaiman juga mengungkapkan Pemko Medan siap mendukung kelancaran Pilkada serentak 2020. Nantinya, seluruh hal dalam pelaksanaan Pilkada akan dibahas bersama unsur dan pihak terkait. “Insha Allah, Pemko Medan siap menjalankan kapasitasnya guna mensukseskan Pilkada serentak 2020 di Kota Medan. Kita juga akan terus melakukan koordinasi sebagai bentuk tindaklanjut instruksi yang telah disampaikan bersama unsur terkait lainnya agar seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan aman, lancar, sukses dan tetap kondusif,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI Bahtiar berpesan agar seluruh Pemda dapat menjalankan Pilkada serentak 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Selain itu juga sosialisasi penerapan protokol kesehatan saat Pilkada ini harus gencar dilakukan karena menjadi kunci dari kesuksesan Pilkada 2020 di tengah Pandemi Covid-19,” pesan Bahtiar.

Editor : Van Lubis/ril

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x