x

Penderita Positif Covid-19 Sumut Semakin Mendekati Angka 1000 Orang

2 minutes reading
Tuesday, 16 Jun 2020 12:34 0 145 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Kabar ini cukup tentu sangat mengkhawatirkan. Karena disaat sebagian besar masyarakat di Sumatera Utara sudah tak peduli dengan penularan wabah corona, virus mematikan itu justru semakin merajalela.

Karena berdasarkan rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara pada Selasa, 16 Juni 2020, jumlah penderita virus corona terus merangkak naik.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah mengatakan bahwa pada hari ini jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara meningkat 25 kasus.

“Hari ini jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan metode PCR bertambah dari sebelumnya yakni dari 932 orang menjadi 957 orang,” katanya melalui live streaming GTTP Covid-19.

Tak hanya itu, data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumatera Utara bahwa untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni dari 151 orang menjadi 143 orang.

“Sedangkan untuk Orang Dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 713 orang,” sebut Aris.

Untuk pasien yang sembuh pada hari ini, sambungnya, juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Dari 215 orang menjadi 221 orang. Sementara untuk pasien yang meninggal dunia hari ini bertambah 2 orang dari 65 menjadi 67 orang.

Atas situasi tersebut, Aris terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari mengingat proses penularan Covid-19 masih tetap terjadi.

“Kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak setidaknya 1,5 meter,” tandasnya.

Penulis/Editor : Yuli

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x