x

Pengurus DPD Partai Golkar Sumut Pimpinan Ijeck Resmi Dilantik

3 minutes reading
Friday, 20 Nov 2020 16:19 0 109 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Setelah terpilih secara aklamasi dan resmi dilantik sebagai Ketua di Jakarta, susunan pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara di bawah pimpinan Musa Rajekshah resmi dilantik, Jum’at malam (20/11/2020).

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Adimulia, Jl. Diponegoro, Medan, penetapan nama-nama pengurus yang tercantum dalam SK 379/DPP/GOLKAR/11/2020  tentang komposisi dan personalia DPD Golkar Sumut periode 2020-2025, dibacakan oleh Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

Politisi Ilhamsyah dipercaya menjadi Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara mendampingi Musa Rajekshah dan jabatan Bendahara diemban Ihwan Habib Nasution.

Pelantikan itu dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Zainudin Amali mewakili Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang berhalangan hadir.

Airlangga Hartarto dalam sambutannya yang dibacaan Zainudin Amali berpesan agar Musa Rajekshah yang akrab disapa ljeck, mampu bekerja maksimal untuk membesarkan Golkar dan membawa nama partai berlambang beringin itu ke arah yang lebih baik.

“Tugas ini tidaklah ringan, banyak tugas yang harus diemban ijeck sebagai ketua DPD Golkar Sumut. Sebagai Nahkoda, Ijeck harus mampu mengembangkan sayap partai lebih besar dan menjadikan Golkar sebagai partai terbesar di Sumut,” ungkap Zainudin Amali membacakan amanat Airlangga.

Sebagai ketua yang baru dilantik, ia juga berharap agar Ijeck mampu “Menguningkan” Sumatera Utara selama masa kepemimpinannya. Partai Golkar Sumut juga diharapkan menjadi pemenang pada Pilkada serentak 9 Desember yang sudah sangat dekat serta menyiapkan diri menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi Pilkada serentak, 23 pasang Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar harus menjadi pemenang. Selain itu Partai Golkar juga harus mempersiapkan diri menyongsong pesta demokrasi 2024 mendatang, akan ada Pilkada, Pileg dan Pilpres yang menanti kita di depan,” ungkap Amali.

Bukan itu saja, Airlangga dalam amanat tertulisnya juga mengingatkan tentang 5 sukses yang harus digapai Partai Golkar. Diantaranya sukses transformasi dan konsolidasi, sukses kaderisasi, sukses menumbuhkan demokrasi dan sukses memberikan dukungan kepada pememerintahan dan terakhir sukses Pemilu.

“Seluruh sukses itu harus mempu diwujudkan ljeck, terutama sukses Pemilu, baik itu Pilkada, Pileg maupun Pilpres,” tegasnya.

Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi yang turut memberikan kata sambutan juga berpesan kepada Ijeck agar tetap menjadi sosok amanah, santun dan tegar dalam menghadapi segala kesulitan. Tak lupa pula mengutamakan kepantingan rakyat dari pada kepentingan pribadi.

“Tetaplah jadi ljeck yang santun, amanah dan bijak. Tugas ini tidak mudah. Saya yakin Tjeck mampu mengemban tugas ini,” ujar Edy.

Ijeck sendiri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang sudah mempercayakannya untuk memimpin Golkar Sumut dan mengajak seluruh pihak untuk solid dan kompak membesarkan partai berlambangkan pohon beringin itu.

“Mari kita bersama-sama besarkan partai ini, tanpa dukungan dari bapak/ibu pengurus partai dan kader hal itu mustahil dilakukan. Jaga terus kekompakan dan solid demi mewujudkan cita-cita partai,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut itu berharap, ke depan Golkar menjadi lebih besar dan mewarnai pembangunan di Sumatera Utara.

“Kehadiran Golkar harus dirasakan seluruh kader partai dan lapisan masyarakat. Kejadian yang lalu sudah, biarlah berlalu, mari kita buka lembaran baru. Mari bersama-sama kita majukan Partai Golkar,” ujarnya.

Sementara, hadir dalam pelantikan itu Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Ketua Komisi I DPR RI yang juga Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Pengalangan Opini, Meutya Hafid dan sejumlah Anggota Dewan dari Fraksi Partai Golkar, seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kota se Sumatera Utara, Pengurus Hastakarya, sayap Partai Golkar serta para simpatisan.

Penulis/Editor : Van

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x