x

Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Labuhanbatu Rekrut 1.463 Pengawas TPS

1 minutes reading
Friday, 29 Dec 2023 00:23 0 134 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu, mulai merekrut 1.463 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang tersebar di 98 kelurahan/desa untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran dan penerimaan berkas PTPS akan dibuka pada tanggal 2 hingga 6 Januari 2024 mendatang di setiap kantor Panwaslu Kecamatan.

“Pendaftaran dan penerimaan berkas disetiap Kantor Panwaslu Kecamatan, dimana Labuhanbatu ada sembilan kecamatan,” ungkap Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Wahyudi melalui Koordinator Divisi (Kordiv) SDM, Organisasi dan Diklat, Makmur di Rantauprapat, Kamis Petang (28/12/2023)

Dijelaskan Makmur, terdapat beberapa syarat untuk menjadi PTPS, diantaranya minimal lulusan SMA atau sederajat, usia minimal 21 tahun dan menguasai informasi kepemiluan.

Pada proses perekrutan PTPS kali ini pun, lanjutnya, telah terbantu dengan regulasi terbaru Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pemilu. Misalnya, usia yang awalnya minimal 25 tahun, sekarang diturunkan menjadi 21 tahun.

Makmur memastikan, tahapan rekrutmen PTPS melalui tahapan proses yang tepat dan efisien.

Kepada masyarakat, sambungnya, juga dapat mengakses website Bawaslu Labuhanbatu melalui alamat http://labuhanbatu.bawaslu.go.id.

“Untuk info lebih lanjut, bisa mengunjungi media sosial Bawaslu Labuhanbatu atau mendatangi masing-masing kantor Panwascam di setiap kecamatan. Karena, perekrutan berada di sana,” pungkasnya.

Penulis : Aji
Editor : Ty

 

LAINNYA
x