x

Pesawat Japan Airlines Terbakar di Bandara Haneda, Ratusan Penumpang Dievakuasi

1 minutes reading
Tuesday, 2 Jan 2024 18:31 0 61 Iki

BICARAINDONESIA-Tokyo : Bertabrakan dengan sebuah pesawat milik penjaga Pantai Jepang, pesawat maskapai Japan Airlines terbakar di landasan Bandara Haneda, Tokyo. Sebelum badan pesawat abis dilahap si jago merah, semua penumpang dan awak pesawat telah dievakuasi.

Reuters dan The Japan Times, Selasa (2/1/2024), melansir bahwa pihak maskapai melaporkan, total 379 penumpang dan awak berhasil dievakuasi dari pesawat yang terbakar di landasan bandara tersebut. Namun, belum diketahui secara pasti apakah ada yang mengalami luka-luka dalam insiden itu.

Tayangan televisi terkemuka Jepang, NHK, menunjukkan bahwa pesawat itu terbakar saat tergelincir di landasan dan para petugas pemadam kebakaran dengan tergesa-gesa berusaha memadamkan api.

Juru Bicara Japan Airlines mengatakan, pesawat itu lepas landas dari Bandara Shin-Chitose di Hokkaido, sebelum mendarat di Bandara Haneda.

Sementara itu, Otoritas Penjaga Pantai Jepang, menyebutkan bahwa salah satu pesawatnya dari pangkalannya yang ada di Haneda bertabrakan dengan pesawat penumpang milik Japan Airlines. Tidak diketahui jenis pesawat dan jumlah orang di dalam pesawat Penjaga Pantai Jepang itu.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x