x

PLN UP3 Medan Sukses Nyalakan Penambahan Daya 345,000 VA, Sistem Elektrifikasi Masjid Agung Semakin Andal

3 minutes reading
Friday, 18 Sep 2020 06:31 0 155 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Kebutuhan listrik yang cukup dan andal untuk memuaskan pelanggan, merupakan komitmen utama yang terus dijaga PT PLN (Persero) khususnya Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan.

Tidak terbatas kepada pelanggan reguler, Masjid Sebagai rumah ibadah umat Islam sekaligus menjadi fasilitas utama pendukung pola hidup masyarakat Sumatera Utara khususnya kota Medan , turut menjadi prioritas bagi perusahaan plat merah tersebut.

Hal itu pula yang ditunjukkan PLN UP3 Medan untuk Masjid Agung, sebuah rumah ibadah futuristik di Kota Medan dan sebagai salah satu icon Sumatera utara yang berdiri di kawasan Jl. Pangeran Dipenogoro, Kel. Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan.

Sebagai sebuah masjid terbesar dan termegah, sekaligus menjadi destinasi masyarakat di ibukota Sumatera Utara, Masjid Agung dipastikan sangat membutuhkan sistem kelistrikan yang cukup dan andal.

Kepedulian dan layanan PLN terhadap masjid yang tercatat sebagai pelanggan prioritas ini pun mendapat sambutan baik, khususnya dari Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut sekaligus Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut dan pihak Badan Kenaziran Masjid (BKM)

Menindaklanjuti dari permintaan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Sumut, pada Rabu, 16 September 2020, sekitar pukul 11.00 WIB, PLN UP3 Medan, berhasil melaksanakan penyalaan penambahan Daya Pelanggan Tegangan Menengah Layanan Premium Silver untuk Masjid Agung Sumut dari daya sebelumnya 11,000 VA menjadi 345,000 VA .

Proses penyalaan ini pun disambut gembira pihak PLN dan BKM Masjid Agung Sumut selaku konsumen.

Manager PT PLN UP3 Medan, Dian Herizal menjelaskan, untuk Masjid Agung Sumatera Utara, pihaknya menerapkan skala prioritas dalam mendukung kebutuhan rumah ibadah demi menjaga kekhusyukan umat dalam beribadah, untuk Penambahan Daya dengan Tarif S2/ 11,000 VA menjadi S3/ 345,000 VA

“Skala Prioritas ini maksudnya bahwa Pelanggan tersebut sebagai Pelanggan khusus yang diperhatikan penuh kehandalan pasokan listriknya. Seperti yang kita lakukan untuk Masjid Agung” ucap Dian, Jum’at (18/9/2020).

Dijelaskannya pula, bahwa Layanan Premium Silver merupakan salah satu layanan khusus bagi pelanggan PLN Tegangan Menengah.

“Bagi pelanggan ini, ada layanan berupa pengurangan tagihan listrik bila terjadi pemadaman dan pengurangan daya. Sementara apabila sistem kelistrikan PLN mengalami defisit (load curtailment) oleh karena itu layanan khusus premium menjadi pilihan yang tepat bagi pelanggan PLN,” ungkap Dian

Dikatakannya juga, penambahan daya pelanggan tegangan menengah menjadi bukti nyata bahwa saat ini sistem kelistrikan di Indonesia khususnya Sumatera Utara cukup dan andal.

Sementara, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Agung, H Abdullah Matondang mengucapkan terima kasih atas pelayanan terbaik yang diberikan PLN kepada Masjid Agung Sumut sebagai pelanggan.

“Saya sangat berterima kasih kepada PLN, pelayanannya sungguh luar biasa serta proaktif dalam menanggapi kebutuhan kami dalam melaksanakan pembangunan Masjid. Alhamdulillah, semoga suplai listriknya tetap terjaga dengan baik sehingga kegiatan pembangunan yang kami laksanakan dapat berjalan baik dengan pasokan listrik yang cukup. Kami juga berdoa semoga PLN kedepan dapat semangkin baik untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara ” tutup Abdullah.

Editor : Amri/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x