x

Polda Sumut Bentuk Tim Gabungan Buru Pelaku Begal, Dirkrimum: Kami Akan Tindak Tegas!

2 minutes reading
Wednesday, 5 Jan 2022 08:02 0 130 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Maraknya kriminalitas khususnya begal yang akhir-akhir ini terjadi di Kota Medan sangat meresahkan. Kota Medan bahkan diklaim dalam periode darurat begal.

Kasus pembegalan terkini dialami seorang petugas Melati Kota Medan. Korban bernama Rahmadhoni Hasibuan (53) yang dibegal di Jalan Pinus, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, pada Minggu (2/1/2022) lalu sekira pukul 06.00 WIB.

Terkait peristiwa itu, Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pihak masih terus melakukan pencarian untuk mengungkap dan menangkap para pelaku begal.

“Hingga hari ini tim sedang bekerja. Saya sudah bentuk tim gabungan seluruh subdit tanpa terkecuali untuk kring yang sudah kita tunjuk masing-masing personel tersebut,” kata Tatan, Rabu (5/1/2022).

Tatan mengatakan saat ini seluruh tim masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku begal tersebut. Pihaknya juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku. 

“Kami tidak main-main. Kami akan berikan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku begal yang meresahkan masyarakat,” katanya.

Pihaknya diungkap Tatan tidak melihat pemetaan terhadap perkara yang sudah terjadi. Dari analisa awal, para pelaku beraksi saat korban lengah. 

“Jadi waktu dan tempat itu tidak mereka tentukan. Mereka beraksi secara acak. Kami sudah dalami itu,”?ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penguatan terhadap wilayah Polrestabes Medan, Belawan, Deliserdang dan beberapa daerah penyangga lainnya. 

“Polres yang lain tetap kami back up. Tapi kami fokuskan ke tiga polres tersebut,” katanya.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x