x

Polisi Dairi Ringkus 4 dari 5 Pelaku Perampokan dan Penyekapan di Tampuk Kite

2 minutes reading
Thursday, 2 Jul 2020 09:41 0 168 admin

BICARAINDONESIA-Dairi : Seorang wanita yang berprofesi sebagai toke jagung bernama Bandar boru Tarigan, menjadi korban perampokan dan penyekapan sejumlah pelaku dikediamannya di Dusun Tampuk Kite, Desa Batu Gunggung, Kec. Gunung Sitember, Kab. Dairi, Sumatera Utara pada Kamis dinihari (2/7/2020).

Namun jejak aksi kejahatan yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu terhadap istri mantan anggota DPRD setempat, Almarhum Aman Marpaung itu dengan cepat terendus, setelah brankas berisi uang yang sempat dibawa kabur salah satu pelaku yang belakangan diketahui berinisial SZ, tercecer sejauh 100 meter dari TKP.

Kepada polisi, korban menjelaskan bahwa pelaku berjumlah 5 orang. 4 orang diantaranya masuk dengan mencongkel pintu belakang. Setelah berhasil masuk kamar, pelaku disekap dan diancam pisau. Mereka mengambil brankas. Atas aksi itu, korban sempat berontak dan berteriak minta tolong.

Mobil pelaku yang ringsek akibat kecelakaan ketika mencoba melarikan diri/foto : ist

Akibatnya, pembantu korban terbangun dan langsung lari dari pintu belakang minta tolong ke luar rumah. Hal itu membuat pelaku kalang kabut.

Sementara, tak mau tertangkap, sopir mobil yang dibawa komplotan berinisial AP penduduk Tigalingga, langsung tancap gas ke arah Tanah Pinem. Nahas, mobil yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di sekitara Desa Lau Tawar.

Tak butuh waktu lama, pengejaran terhadap pelaku yang dipimpin langsung Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringo-ringo dan Kasatreskrim AKP Rudianto Silalahi beserta Kasat Intelkam AKP Polin Damanik, akhirnya berhasil meringkus 4 dari 5 tersangka.

Dari para tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 unit mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1883 MG, beng, linggis, sebilah parang dan satu buah berankas milik korban.

Sedangkan tersangka yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan, sempat dibawa ke Puskesmas Tigalingga untuk mendapatkan perobatan.

Saat diinterogasi, tersangka SZ mengaku mereka adalah mantan narapidana kasus pencurian. Mereka berangkat dari Pangururan, Kab. Samosir. setelah berkomunikasi dengan AP warga Dusun Tampuk Kite, yang berperan sebagai informan untuk mencari target.

“Ke empat tersangka adalah AP, SZ, MS, AS. 1 orang perlaku berinisial IS sedang diburu. Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Dairi,” ucap Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringo-ringo.

Penulis : Bempan
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x