Polisi Tangkap Pengemudi Angkutan Umum di Medan yang Viral Acungkan Besi

BICARAINDONESIA-Medan : Seorang pengemudi angkutan umum bernama Ronal Sihombang yang viral karena mengacungkan senjata tajam (sajam) di jalan raya berhasil ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Tuntungan. Pengemudi angkutan umum tersebut mengejar sebuah mobil Wuling yang diduga mengklakson.

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin M Simanjuntak mengatakan Ronal diamankan petugas empat hari setelah viral di media sosial. Kepada petugas, pelaku mengaku kesal karena pengemudi mobil Wuling BK 1598 MX mengklason dirinya berulang kali.

Tak hanya mengklakson, Ronal juga mengaku salah seorang penumpang mobil Wuling tersebut juga mengucapkan kata-kata kasar dan meludahi dirinya. Akibatnya, dia terpancing emosi dan mengejarnya menggunakan besi perseneling.

“Sesudah mengklakson, mobil wuling warna hitam saat melewati mobil angkot langsung memaki angkot dengan kata- kata kotor dan satu orang perempuan yg ada di samping sopir langsung juga meludahi pelaku. Tindakan tersebut membuat tidak mengejar mobil pribadi karena mengacungkan gagan perseneling ke arah mobil,” kata Christian M Simanjuntak, Rabu (12/1/2022).

Sopir angkutan umum itu dikatakan Christin tidak dilakukan penahanan. Namun diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Pada saat penangkapan polisi juga mengamankan barang bukti berupa angkutan umum berwarna biru BK 7074 DL beserta besi bekas perseneling yang dibawa.

“Membuat pernyataan si pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatan nya mengacungkan besi di tempat umum,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!