x

Polres Dairi Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla ke Masyarakat

1 minutes reading
Tuesday, 13 Apr 2021 12:34 0 128 admin

BICARAINDONESIA-Dairi : Untuk mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, SIK, MH diwakili Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip, melakukan sosialisasi di tengah masyarakat, Senin, 12 April 2021 kemarin.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Silahi Sabungan, tampak hadir Kadis Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan, SE, Camat Silahi Sabungan Hamaska Silalahi, Danramil 01/Sumbul diwakili Sertu Z Sinaga, para Kepala Desa se Kecamatan Silahi Sabungan, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Pendaki Gunung Marisi Pangaribuan.

Beberapa poin yang dihasilkan dalam sosialisasi penanggulangan Karhutla itu antara lain :
– Menjaga agar tidak terjadi kebakaran
– Kepala Desa dan perangkat desa menghimbau masyarakat tidak membakar sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan karhutla.
– Mengimbau masyarakat agar ketika membersihkan lahan pertanian tidak dengan cara membakar.
– Mengimbau masyarakat yang melakukan pendakian ke Bukit Siattar Atas, tidak membuang puntung rokok yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan.
– Polres Dairi membuat baliho/spanduk sebagai imbauan atau peringatan kepada masyarakat serta ancaman pidana dan dendanya.

“Dengan sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat memahami tentang terjadinya Karhutla serta masyarakat ikut berperan untuk penanggulangan serta bisa dipahami tentang meminimalisir kebakaran hutan dan lahan,” tandas AKP Asian Parhusip.

Penulis/Editor : Candrawati Bintang

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x