x

Salurkan CSR PLN Peduli Lingkungan, UIP SBU Bersama Stakeholder Gelar Aksi Penghijauan

3 minutes reading
Thursday, 3 Sep 2020 09:16 0 138 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Sebagai BUMN yang peduli lingkungan, PT PLN (Persero) lewat Program CSR PLN Peduli terus berupaya berbuat untuk masyarakat banyak.

Kali ini, lewat Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SBU), PLN kembali melaksanakan program penghijauan berupa penanaman berbagai jenis pohon di Kel. Polonia, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (3/9/2020).

Untuk mengefektifkan pelaksanaan program itu, dalam kegiatan kali ini PLN UIP SBU turut menggandeng sejumlah stakeholder diantaranya Pemko Medan, BNNP Sumut, TNI/Polri dan pihak PLN Unit Pelaksana dan Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan yang diwakili pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Kota.

GM PLN UIP SBU Octavianus Padudung yang diwakili Assisten Manajer Komunikasi dan CSR Effiaty Polapa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan PLN Peduli Lingkungan ini merupakan program tetap perusahaan berplat merah itu, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penghijauan.

Assisten Manajer Komunikasi dan CSR PLN UIP SBU Effiaty Polapa secara simbolis menyerahkan CSR PLN Peduli Lingkungan kepada Lurah Polonia Ardy Gaus/foto : dis

“Dalam kegiatan ini kami menyalurkan CSR PLN Peduli senilai Rp50 juta berupa bibit pohon keras seperti pohon mangga dan rambutan, sebagai bentuk peran aktif kita dalam menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan, apa yang mereka lakukan, dapat bermanfaat secara luas bagi masyarakat sekitar khususnya dan penduduk Kota Medan umumnya.

“Meski bidang kami di PLN khusus pembangunan jaringan listrik untuk menerangi seluruh negeri, tapi UIP SBU tetap berupaya terus berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan seperti ini,” sebutnya.

Lebih jauh Effi juga menjelaskan, pada semester II ini, penyaluran CSR PLN Peduli Lingkungan ini juga turut dilakukan oleh UPP Jaringan I Medan, UPP Jar 2 Padangsidimpuan dan UPP Aceh di masing-masing wilayah kerja.

Dalam kesempatan itu, pihak PLN UP3 Medan yang diwakili Manajer ULP Medan Kota Hasrizal turut melakukan sosialisasi Program ‘Super Wow’ Gebyar Kemerdekaan ke 75 tambah daya murah.

“Jika sebelumnya hingga daya 5,500 vA pelanggan dikenakan biaya hingga Rp4 juta lebih, pada program Super Wow ini, biaya yang dikenakan hanya Rp170.845, sesuai dengan tanggal peringatan HUT RI,” terangnya.

Plt Kabid Pencegahan BNNP Sumut Adlin Mukhtar Tambunan yang turut hadir, juga melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba saat ini.

Sedangkan Lurah Polonia Ardy Gaus mengaku sangat senang dengan bantuan CSR PLN Peduli Lingkungan yang dilakukan diwilayahnya.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan. Saya juga berpesan kepada warga untuk senantiasa menjaga lingkungan dan penghijauan yang dilakukan PLN agar kelak manfaatnya bisa dirasakan semuanya,” imbaunya.

Sementara, puncak kegiatan ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan pihak PLN UIP SBU dan seluruh stakeholder pendukung kegiatan.

Dalam kegiatan itu, tampak pula hadir Koramil 05/MB yang mewakili Kodim 0201BS, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, jajaran Kepala Lingkungan se Kelurahan Polonia dan tokoh masyarakat.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x