x

Bertambah 23 Orang, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Sumut Menjadi 993 orang

2 minutes reading
Thursday, 18 Jun 2020 16:41 0 112 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, kembali mengkonfirmasi data terbaru, jumlah orang yang terpapar virus Corona di Wilayah Sumatera Utara, Kamis (18/6).

Dari data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumatera Utara, bahwa pasien yang sembuh mengalami tren peningkatan dari hari sebelumnya. Hari ini sebanyak 7 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Hari ini, jumlah pasien yang sembuh bertambah 7 orang. Yakni dari 226 orang menjadi 233 orang,” kata Juru Bicara GTTP Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah.

Tidak hanya itu, pasien positif Covid-19 berdasarkan metode PCR pada hari ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 970 orang menjadi 993 orang. Peningkatan kasus positif hari ini bertambah 23 orang.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 885 orang. Dan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara 159 orang.

“Untuk pasien yang meninggal dunia hari ini masih sama dengan data sebelumnya yakni 67 orang,” terang Aris.

Aris juga menjelaskan bahwa dari data tersebut dapat dilihat bahwa proses penularan masih terus terjadi.

“Artinya, masih ada sumber penularan yang berada di tengah kita yang belum melaksanakan isolasi dengan baik dan masih banyak kelompok rentan yang belum menyadari bahwa mereka akan sangat mudah terinfeksi yaitu mereka yang tidak patuh menjaga jarak dan tidak menggunakan masker serta mencuci tangan. Oleh karena itu, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak,” imbau Aris.

Penulis / Editor : */Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x