x

Dinyatakan Positif Covid-19, Calon Jemaah Haji di Makassar Ditunda Berangkat

1 minutes reading
Friday, 17 Jun 2022 05:11 0 145 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Keberangkatan satu orang calon haji ke Tanah Suci dari kelompok penerbangan satu embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan terpaksa harus diundur. Pengunduran keberangkatan calon jemaah haji itu lantaran dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan.

“Ada satu jemaah haji yang positif Covid-19, dia calon haji asal dari Makassar dan berusia 50 tahun,” ujar Kabid Haji Kementerian Agama Sulsel Iqbal Ismail, Jumat (17/6/2022), dikutip dari CNNIndonesia.

Calan jemaah haji itu, kata Iqbal, akan diberangkatkan bersama kloter berikutnya ketika sudah negatif Covid-19.

Saat ini, calon jemaah haji itu tengah melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Diundur dulu ke kloter berikutnya dan bisa berangkat apabila tes nantinya dinyatakan negatif,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Wilayah Sulsel Khaeroni memastikan seluruh calon jemaah yang telah berada di Asrama Haji Sudiang sudah melalui berbagai pemeriksaan medis, termasuk tes Covid-19.

Khaeroni menuturkan seluruh calon jemaah haji kloter satu telah memasuki Asrama Haji Sudiang Makassar untuk menjalani proses karantina sebelum diberangkatkan ke Arah Saudi.

“Untuk yang pertama akan diberangkatkan tanggal 17 Juni pukul 00:30 WITA dan sampai sekarang jemaah haji dari Kota Makassar 209 orang, kemudian dari Kota Pare-pare ada 61 orang, dan juga dari Soppeng 119 orang. Total ditambah petugas menjadi 396,” katanya.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x