x

Positif Covid-19 di Sumut Capai Angka 1.356 Kasus, Penderita Sembuh Pecah Rekor Bertambah 18 Orang

2 minutes reading
Thursday, 25 Jun 2020 11:30 0 131 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sumatera Utara masih menjadi momok yang cukup menakutkan.

Semua itu terlihat jelas dari lonjakan jumlah penderita Virus Corona di Sumut yang terus terjadi setiap harinya. Bahkan kenaikan terlihat sangat signifikan.

“Pada hari ini saja, jumlah orang yang terjangkit kembali naik sebanyak 69 kasus. Dengan demikian, jika pada Selasa kemarin jumlahnya sebanyak 1.287 penderita positif metode PCR, saat ini menjadi 1.356 orang,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan melalui live streaming, Kamis sore (25/6/2020).

Data penularan virus corona di Sumatera Utara yang dirilis GTPP Covid-19 Sumut/foto : humas sumut

Sedangkan untuk pasien meninggal dunia, kata Whiko, juga terjadi penambahan 3 orang. Sehingga dari sebelumnya sebanyak 80 orang, kini menjadi 83 orang.

Namun dibalik itu, lanjutnya, terjadi pemecahan rekor untuk jumlah pasien sembuh. Ini terlihat dari adanya kenaikan sebanyak 18 orang. Artinya, dari sebelumnya 273 orang, pada hari ini menjadi 291 orang.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada hari ini berjumlah 191 orang atau turun 8.

Whiko juga menjelaskan, penambahan kasus per hari ini kembali menggambarkan belum adanya kepatuhan protokol secara optimal.

“Kami mengingatkan menjaga jarak kunci bagi kita mencegah penularan ini.
Pastikan kita mampu menjaga jarak termausk menggunakan masker,” tandasnya menutup penjelasan.

Penulis : Yuli
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x