x

Positif Covid-19, Seorang Warga Aek Manis Sibolga Dirujuk ke Medan

1 minutes reading
Wednesday, 8 Jul 2020 11:56 0 161 admin

BICARAINDONESIA-Sibolga : Seorang warga Kel. Aek Manis, Kec. Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara yang berinisial AJ (69) berjenis kelamin perempuan ditanyakan positif Covid 19. Hal tersebut diketahui setelah hasil Swab yang dikirim ke Medan.

“Pasien berisinial AJ (69) warga Aek Manis Sibolga, dan sudah dirujuk Ke
Rumah Sakit Umum Martha Friska Multatuli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut),” ucap Kadis Kesehatan Sibolga Firmansyah Hulu saat dikonfirmasi di RSU FL Tobing Sibolga, Rabu (8/7/2020).

Firman menjelaskan, bahwa riwayat pasien ini sebelumnya ada sakit bawaan jantung, kemudian kemarin berobat ke RSU. Metta Medika Sibolga dan langsung dilakukan rapid test. Namun hasilnya negatif atau non reaktif

“Kemudian pasien dirujuk kembali ke RSU Padangsidimpuan akan tetapi pihak keluarga pasien meminta pulang ke Sibolga. Setelah itu masuk lagi Ke RSU FL Tobing Sibolga, lalu dilakukan rapid test kembali hasilnya reaktif, kemudian kita ambil swab kita kirim ke Medan dan hasilnya Positif Covid-19,” katanya.

Dijelaskannya juga, memang saat dirujuk ke Medan pihak keluarga sempat menolak. Akan tetapi setelah kita lakukan edukasi akhirnya pihak keluarga bersedia atau mau untuk dirujuk.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x