x

PT. Dairi Prima Mineral Terima Kunjungan Sejumlah Jurnalis

2 minutes reading
Friday, 4 Sep 2020 12:50 0 190 rizaldyk

BICARAINDONESIA-DAIRI : Sebagai Perusahaan Pertambangan Seng di Kabupaten Dairi, PT. Dairi Prima Mineral (DPM) memulai segala aktifitasnya dengan memegang perijinan dari Pemerintah RI, sebagai amanat dan ijin prinsip melakukan seluruh kegiatan tahapan pekerjaan dari Kementerian ESDM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementerian Lainnya di Jakarta.

Hal itu diungkapkan Manager External Relation Holy Nurrachman, melalui Humas CSR DPM Budianto Situmorang, didampingi staf DPM, menanggapi pemberitaan soal aktivitas PT. DPM yang selama ini terkesan negatif, sekaligus acara silaturahmi bersama sejumlah jurnalis di Kabupaten Dairi, Jumat (4/9/2020) di kantor PT. DPM, Jalan Runding Sidikalang.

Budianto Situmorang menyampaikan bahwa saat ini PT. DPM dalam proses tahapan pengerjaan konstruksi tambang, dengan harapan tahun 2022, DPM akan mulai memproduksi hasil tambang Seng.

“Dampak positif DPM adalah, saat ini terciptanya banyak lapangan kerja baik karyawan DPM dan mitra kontraktor komposisi dari lokal warga Kabupaten Dairi sekitar 80 persen warga lokal sekitar site tambang. Roda perekonomian tumbuh cepat khusus di seputaran Kota Parongil sebagai akses masuk site tambang PT. DPM dan jalur transportasi sepanjang jalan ke kota Sidikalang sekitarnya,” ujar Budianto.

Dikatakannya juga bahwa DPM juga menyalurkan berbagai Kepedulian CSR seperti bidang pendidikan pengadaan Laptop dan peralatannya untuk SDN Parongil.

“Kita juga lakukan pelatihan tenaga Welder pemuda desa di site tambang Silimapunggapungga dengan bantuan peralatan las dan pelatihan di balai kerja setempat, rehab sarana umum di Parongil,kegiatan budaya Pertanian Organik dengan kelompok Ibu-Ibu di Parongil juga desa Longkotan, Bongkaras, Bonian,Tungtungbatu dan Polling Anakanak” katanya.

“Untuk bidang kesehatan, bersama Puskesmas setempat dilakukan pemberian makanan tambahan bagi ibu dan balita warga setempat, pengadaan mobil Ambulance terbaru untuk RSUD Sidikalang, bantuan bahan pangan dan APD saat pandemi covid19 dan kegiatan kepemudaan dan keagamaan untuk menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kabupaten Dairi”, tambahnya.

“Bersama Kita Bisa, DPM yang menjadi harapan positif untuk menjadikan peningkatan perekonomian mandiri Kabupaten Dairi dengan tetap menjaga kultur sosial budaya kearifan lokal dan telah menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Dairi dengan penerapan pertanian organik dan reboisasi budaya penanaman pohon”, pungkasnya.

Dalam kunjungan Silaturahmi ini wartawan media pers Dairi ke kantor DPM Sidikalang, DPM menerapkan tahapan kegiatan new normal mengikuti protokol kesehatan penanganan covid19 dari Protokol Kesehatan Pemerintah RI dan gugus tugas dari DPM BRM.

Diakhir pertemuan, rombongan jurnalis menyempatkan diri berfoto bersama di kantor DPM Sidikalang dan sekaligus menerima bantuan tali asih DPM untuk rekan media yang telah terdampak juga menghadapi pandemi covid-19.

Penulis : Poltak panjaitan
Editor : Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x