x

Pulang Dinas Luar Daerah, Kasek Bawaslu Nias Utara Dinyatakan Positif Covid-19

2 minutes reading
Monday, 10 Aug 2020 16:17 0 153 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Nias Utara : Kepala Sekretariat Bawaslu Kab. Nias Utara berinisial CSN dinyatakan positif terpapar Covid-19, hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test Cepat Mokuler (TCM) di RSUD Gunungsitoli.

“Tadi siang kita terima surat keterangan dari Direktur RSUD Gunungsitoli, atas pemeriksaan Swab TCM terhadap CSN dan hasilnya positif terpapar covid-19,” ujar Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara, Senin (10/8/2020) sore.

CSN tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sepulang dari dinas luar daerah. “Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dinas luar daerah, dan saat ini kita masih menelusuri siapa saja yang kontak fisik dengan CSN,” Sebut Ingati.

Kondisi CSN masih sehat dan tidak menunjukkan adanya gejala Covid-19. “CSN masih sehat dan hanya memiliki gejala ringan,” ucapnya.

Saat ini, pasien positif covid-19 tersebut telah dijemput oleh tim satuan tugas dari Rumah Sakit Umum Gunungsitoli untuk diisolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara.

“Sesuai ketentuan, yang bersangkutan masuk kategori ringan, maka akan diisolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara,” tambah Ingati.

Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara menghimbau kepada seluruh warga agar tidak panik namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk itu, kami menghimbau seluruh masyarakat supaya tetap tenang dan tidak panik, yang penting kita tetap menjalankan aktifitas, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” harapnya.

Ingati menambahkan, tim satuan tugas akan melakukan rapid test massal terhadap seluruh jajaran Bawaslu Nias Utara, sementara di keluarga CSN telah dirapid test dengan hasil non reaktif

“Kita sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Nias Utara untuk melakukan rapid test besok. Untuk keluarga CSN sendiri telah dirapid test dan hasilnya non reaktif,” pungkasnya.

penulis : Ega
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x