x

Puntung Rokok Diduga jadi Pemicu, Sebuah Rumah Semi Permanan Ludes Terbakar

2 minutes reading
Saturday, 13 Feb 2021 09:20 0 141 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Sebuah rumah semi permanen di Desa Mella 1, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, ludes terbakar.

Menurut informasi, amuk si jago merah dipicu puntung rokok yang dibuang sembarangan.

“Kebakaran diduga dari puntungan rokok mengenai tempat tidur,” kata warga sekitar.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah pasangan suami istri yang sudah berusia uzur, Daulat Hutabarat (75) dan Tupang br Sibarani (70) harus kehilangan tempat tinggal.

Robbi, warga sekitar yang menjadi saksi mata dalam peristiwa itu mengaku, api sangat cepat berkobar dan menyambar setiap sudut bangunan rumah.

“Di rumah itu cuma ada satu orang (Tupang Sibarani) yang lain pergi ke pesta. Pas dilihatnya kobaran api sudah membesar dia pun lari keluar rumah,” kisah Robbi.

Lantas korban menjerit minta tolong hingga mengundang perhatian. Dengan mengandalkan peralatan seadanya, warga berusaha bahu membahu menjinakkan si jago merah.

mengetahui kobaran api sudah semakin membesar pemilik rumah berusaha memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan memadamkan api. Tak lama kemudian, 4 unit armada Damkar Pemkab Tapteng tiba di lokasi kejadian.

Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan. Sayangnya tak ada satu pun harta benda berharga yang bisa diselamatkan. Semuaya ludes bersama bangunan rumah yang hanya menyisakan puing.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Korban yang kini harus menumpang di rumah kerabatnya, hanya bisa berharap adanya perhatian Pemkab Tapanuli Tengah.

Camat Tapian Nauli, Rinaldi Siregar, mengaku sangat prihatin atas terjadinya musibah yang tidak diinginkan tersebut.

“Kita akan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Tapteng, apa yang perlu dibantu kita upayakan, pastinya terus koordinasi kesana,” janji Rinaldi.

“Jadi kita benahi pelan-pelan karena semua pasti butuh proseskan, siapa yang mau musibah seperti ini terjadi kan,” pungkasnya.

Penulis : Benny
Editor : Teuku

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x