x

Putus Mata Rantai Corona, Pemdes Bakaranbatu Lakukan Penyemprotan Desinfektan

2 minutes reading
Sunday, 24 Jan 2021 10:05 0 131 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Peran serta segala lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini juga belum usai, tentu sangat dibutuhkan saat ini.

Contoh itu pula yang ditunjukkan Pemerintahan Desa Bakaranbatu,  Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang yang melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan mekakukan penyemprotan cairan desinfektan, Minggu (24/01/2021).

Muslim Susanto selaku Wakil BPD Bakaranbatu  mengatakan, apa yang mereka lakukan hari ini bersama jajaran aparatur desa adalah upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Disinilah peran nyata kami Pemdes hadir demi kesehatan warga kami ,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh di 3 dusun yang ada di Desa Bakaranbatu.

“Hal ini akan terus kami lakukan sampai benar benar wabah ini hilang di negeri kita. Tentu lebih baik mencegah dari pada mengobati itulah yang saat ini kami canangkan,” tandasnya.

Sementara Sekdes Bakaranbatu Yusdiarningsih saat dikonfirmasi mengakui bahwa pihaknya memang berperan aktif dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Iya kita lagi lakukan penyemprotan desinfektan. Mohon bantuannya ya untuk dokumentasi dan dikawal,” ucapnya via whatsapp.

Asnawi Sitompul, salah satu warga yang turut serta dalam penyemprotan desinfektan tersebut mengakui, ia juga turut serta dalam penyemprotan.

“Kami menjalankannya secara sukarela, karena saya lihat pemdes kami ini benar benar peduli kepada warga nya, makanya tanpa diminta pihak pemdes pun saya datang membantu,” pungkas asnawi

Pantauan di lapangan, penyemprotan desinfektan ini selain menyasar rumah warga turut pula dilakukan di fasilitas umum yang ada di desa, baik itu rumah ibadah, kantor desa dan sarana pendidik yang ada didesa tersebut.

Penulis : Feri
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x