Ralat Hasil, Pansel Calon GM KSP3 Nias Akhirnya Batalkan Keputusan

Kantor KSP3 Nias/foto : ega

BICARAINDONESIA-Nias : Setelah mencuat ke publik terkait dugaan kecerobohan, panitia seleksi rekrutmen calon General Manager Koperasi Simpan Pinjam Pengembangan Pedesaan (GM KSP3) Nias akhirnya membatalkan keputuaannya.

Apalagi dalam keputusan tersebut, terinsikasi ada dugaan kesengajaan tidak meloloskan berkas administrasi Faogomano Harefa sebagai salah satu calon GM.

Pembatalan itu sendiri ditetapkan setelah dilakukan verifikasi ulang terhadap berkas administrasi Faogomano Harefa pada Kamis, 15 Juli 2021, sebagai tidak lanjut surat keberatan Faogomano pada 13 Juli 2021 lalu.

Bahkan dari hasil vetifikasi, pansel calon GM KSP3 juga telah mengeluarkan surat yang ditujukan kepada Faogomano Harefa berisikan informasi bahwa dokumen administrasi yang bersangkutan dinyatakan lolos seleksi.

Selain itu, Faogomano Harefa dapat mengikuti kembali ujian susulan seleksi tertulis yang dilaksanakan pada Jum’at, 16 Juli 2021 hari ini secara online di Kantor Pusat KSP3 Nias, meski tahapan tersebut sudah berjalan sejak Rabu, 14 Juli 2021.

Menanggapi keikutsertaan ujian susulan tersebut, Faogomano Harefa menyatakan bahwa dirinya bersedia mengikuti tahapan seleksi tersebut.

“Saya ikut ujiannya dari pusat, saya mohon doa dan dukungannya,” ujar singkat Faogomano via whatsapp, Jum’at, (16/7/2021).

Ketika ditanya jika keikutsertaannya dalam ujian tersebut dibuat formalitas saja, namun ia tidak menanggapi konfirmasi itu.

Sementara itu, sejauh ini, Tim Perekrutan GM KSP3 Nias masih belum memberikan keterangan resmi terkait tahapan seleksi tersebut yang diduga sengaja ditutupi ke publik. Begitu juga dengan pernyataan Faogomano Harefa sebelumnya yang menuding salah seorang calon GM tidak lengkap administrasi berupa legelisir ijazah tidak sah, namun tetap diloloskan.

Penulis : Ega
Editor : Yudis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!