x

Respon Harapan Warga, PLN UP3 Lubukpakam Geser Tiang Trafo di Masjid Al-Ikhlas Batangkuis

2 minutes reading
Monday, 18 Jan 2021 04:43 0 160 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Tak sebatas tentang bisnis, PT PLN (Persero) lewat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubukpakam, turut mengedepankan rasa empati dan sosial dalam melayani harapan masyarakat.

Hal itu pula yang terlihat saat PLN UP3 Lubukpakam lewat Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Denai, melakukan pemindahan tiang trafo di halaman Masjid Al-Ikhlas, Jl. Pimpinan Dusun I-II, Desa Bintangmeriah, Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara lewat pekerjaan Pemindahan Utilitas PLN, Senin (18/1/2021).

Manager PLN UP3 Lubukpakam Evan Suseno Sirait menjelaskan, pekerjaan yang mereka lakukan merupakan permintaan dari masyarakat dan Badan Kepengurusan Masjid (BKM) Al-Ikhlas.

“Pihak masjid mengajukan surat ke kami untuk meminta pergeseran tiang trafo yang berada di halaman karena ada rencana pelebaran teras masjid,” terang Evan.

Petugas PLN ULP Medan Denai tenga melakukan pekerjaan pemindahan utilitas PLN di halaman Masjid Al-Ikhlas, Dusun I-II, Desa Bintangmeriah, Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang/foto : dis

Menindaklanjuti hal itu, lanjutnya, setelah sebelumnya melakukan koordinasi dan survei, permintaan itu akhirnya diputuskan untuk direalisasikan.

“Dan hari ini pekerjaan itu kami lakukan atad dasar sosial sekaligus membantu pihak BKM Al-Ikhlas untuk segera merealisasikan niat pelebaran teras,” sebutnya.

Sedangkan dampak dari pekerjaan tersebut, pihak PLN terpaksa melakukan pemadaman listrik di sekitar masjid khususnya di kawasan Jl. Pimpinan, Dusun I dan II.

“Sesuai jadwal, pemadaman listrik berlangsung mulai pukul 10.00 WIB sampai pekerjaan selesai sekitar pukul 16.00 WIB sore,” tandasnya.

Menanggapi apa yang dilakukan PLN tersebut, Ketua BKM Al-Ikhlas, H Kasiman mengaku sangat mengapreasi respon cepat dari PLN UP3 Lubukpakam yang menyahuti aspirasi jamaah masjid dan masyarakat.

“Saya mewakili pihak BKM dan masyarakat Dusun I dan II, sangat berterima kasih kepada Manager PLN UP3 Lubukpakam Bapak Evan Sirait, ULP Medan denai dan LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara yang sangat berperan atas terealisasinya harapan kami. Bahkan di tengah keterbatasan kami dalam pembiayaan pekerjaan, PLN UP3 Lubukpakam tetap memenuhinya dan tetap bekerja secara maksimal,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Teuku

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x