x

Safari Ramadan Penuh Berkah, YBM PLN UIKSBU Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Yatim dan Dhuafa

3 minutes reading
Monday, 19 Apr 2021 23:15 0 141 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri, nyatanya tak menghalangi PT PLN (Persero) untuk tetap melaksanakan Safari Ramadan, sebagai salah satu rutinitas tahunan setiap bulan suci tiba.

Hanya saja, kegiatan bertema ‘Menerangi dan Berbagi Untuk Negeri’ yang digelar PLN Regional Sumatera dan Kalimantan (Regsumkal) pada Senin, 19 April 2021 kemarin, berbeda dengan perhelatan di tahun-tahun sebelumnya yang digelar tatap muka secara utuh. Pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual. Kendati demikian, kegiatan itu tetap tak mengurangi makna.

Selain fokus dengan penyampaian tentang capaian-capaian PLN dalam menerangi negeri lewat sistem elektrifikasi yang andal serta mendengarkan arahan Diregsumkal PLN Wiluyo Kusdwiharto,  kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan YBM PLN bagi perwakilan kaum dhuafa di masing-masing unit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan itu diantaranya Direktur Direktorat Bisnis PLN Regional Sumatera Kalimantan Wiluyo Kusdwiharto, GM PLN UIKSBU Ikram, GM PLN UIPSBU Octavianus Padudung, GM UIW Sumut Pandapotan Manurung, jajaran EVP, VP dan seluruh Unit di jajaran PLN UIKSBU.

Lewat event ini, PLN UIKSBU melalui YBM PLN turut menyalurkan 1.000 paket sembako Ramadhan untuk Yatim dan Dhuafa dilingkungan sekitar Kantor PLN UIKSBU, persisnya di lingkungan Kelurahan Sukajadi dan Titikuning. Namun karena dibatasi keadaan, penyaluran santunan ini secara simbolis diberikan kepada 5 orang perwakilan yatim dan 5 orang perwakilan dhuafa.

GM PLN UIKSBU Ikram dalam sambutannya menjelaskan, penyaluran sembako ini secara serentak dilakukan di seluruh unit pelaksana PLN UIKSBU yang tersebar di 4 propinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, dengan sasaran yatim dan dhuafa di sekitar pembangkit.

“Sebagai insan PLN yang bertugas menerangi hingga pelosok negeri, ada tugas lain yang wajib kita laksanakan, yaitu menyisihkan sebahagian penghasilan untuk dapat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan melalui lembaga pengelolan zakat, infaq dan sadaqah pegawai PLN yaitu YBM PLN UIKSBU,” terang Ikram.

Pada kesempatan itu, Diregsumkal PLN Wiluyo Kusdwiharto menyampaikan, meski kegiatan Safari Ramadan di tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, namun sebagai wujud rasa syukur rutinitas tahunan itu dapat dilaksanakan di tahun ini.

“Mohon do’a dari penerima manfaat. Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dapat dilanjutkan pada unit-unit UIKSBU untuk dapat saling berbagi kebahagiaan. Kami juga mengimbau, selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri nanti, semua insan PLN tetap menjaga kesiapan keandalan pembangkit dengan melakukan work down program care for asset, kunjungan lapangan dilakukan dengan disiplin dan tetap memperhatikan SOP K3L  dan pengecekan fasilitas pemadam kebakaran dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan,” tandasnya.

Usai menyampaikan arahan itu, Wiluyo menutup kata sambutannya dengan sebuah pantun.
“Sungguh harum si daun pandan, buah kurma dari Mekkah, Alhamdulillah kita bertemu di bulan Ramadhan, semoga acara ini menjadi berkah”.

Menimpali hal itu pula EVP sekaligus mantan GM PLN UIKSBU Bambang Iswanto berpesan agar seluruh pegawai tetap menjaga soliditas dalam pengelolaan kelistrikan di Regional Sumbagut.

Sementara itu, Heri Siswanto, Kepala Lingkungan IX, Kelurahan Sukamaju yang mendampingi yatim dan dhuafa dalam momen tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN UIKSBU.

“Semoga PLN selalu dimudahkan dan dilancarakan dalam setiap pekerjaannya dan Semoga Pak Ikram lebih semangat dan giat dalam bekerja,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Teuku

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x