x

Saham MU Resmi Diakusisi Sir Jim Ratcliffe, 300 Pegawai Terancam PHK

1 minutes reading
Thursday, 28 Dec 2023 08:53 0 93 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sebanyak 25 persen saham Manchester United resmi diakusisi Sir Jim Ratcliffe. Dari  akusisi itu sebanyak 300 karyawan langsung terancam dipecat.

Laporan itu dibagikan Guardian, yang menyebut Sir Jim Ratcliffe akan segera mengevaluasi manajemen Setan Merah. Pria terkaya nomor dua di Inggris itu akan memangkas jumlah karyawan.

MU saat ini tengH mempekerjakan sekitar 1.000 orang di klub. Sir Jim Ratcliffe diklaim ingin memangkas jumlahnya sebanyak 25-30 persen. Artinya, akan ada 300 orang yang terancam kehilangan pekerjannya di MU. Hal itu menjadi bagian dari upaya perdana Sir Jim Ratcliffe membangun ulang The Red Devils.

Dalam prosesnya itu, Sir Jim Ratcliffe

akan segera mengirim dua utusannya untuk memantau situasi di MU. Keduanya adalah Direktur olahraga Dave Brailsford dan CEO Jean-Claude Blanc, yang akan datang ke Carrington.

Keduanya akan mengawasi setiap departemen di MU. Beberapa bagian, seperti analisis data, recovery, psikologi, dan pencegahan cedera menjadi sorotan Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi MU pada malam Natal. Pria yang punya kekayaan mencapai 23,3 miliar paun atau hampir Rp 360 triliun itu, langsung menginvestasikan 300 juta paun buat MU. Rencananya, dana itu akan dipakai untuk membangun infrastruktur klub.

LAINNYA
x