x

Sekuriti yang Hadang Bomber Bunuh diri Makassar Masih Dirawat

1 minutes reading
Monday, 29 Mar 2021 07:17 0 133 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Makassar : Insiden ledakan bom yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar bisa banyak memakan korban bila tidak sempat dihadang seorang bernama Kosmas.

Warga Makassar berusia 51 tahun yang menghadang pasangan suami istri pelaku bom bunuh diri itu masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara. Kosmas sampai mengalami luka bakar demi keselamatan orang banyak.

“Kondisinya (Kosmas) sekarang masih dalam perawatan, mengalami luka bakar dan ini memerlukan perawatan yang intensif dan kita sudah memberikan perawatan yang terbaik. Tadi lukanya luka bakar di bagian tangan, badan,” kata Kombes E Zulpan selaku Kabid Humas Polda Sulsel saat ditemui di RS Bhayangkara, Makassar, Senin (29/3/2021).

Kosmas sempat menceritakan detik-detik dia menahan pelaku bomber saat ditemui oleh Kombes Zulpan di RS Bhayangkara.

“Tentunya upayanya untuk menghalangi, ada orang yang berupaya masuk (ke dalam Gereja Katedral), memaksakan diri, dan beliau menahan. Karena tahanan itu kemudian akhirnya menjadi korban,” katanya.

Kombes Zulpan memastikan pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan Kosmas.

Aksi heroik Kosmas itu mendapat apresiasi dari pihak kepolisian.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kosmas.

“Saya juga berterima kasih kepada petugas satpam yang telah menjaga, menahan pelaku bom bunuh diri sehingga mencegah korban lebih banyak,” ujar Jenderal Sigit.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x