x

Semakin Serius, Arab Saudi Ajukan Penawaran untuk Manchester United

1 minutes reading
Friday, 17 Feb 2023 14:52 0 142 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Arab Saudi dilaporkan sudah mengajukan penawaran untuk klub sepak bola Inggris Manchester United pada Jumat (17/2/2023).

Menurut laporan The Telegraph, sejumlah kelompok swasta di Riyadh telah meminta beberapa informasi secara resmi dan dimungkinkan akan membeli klub itu.

Tak hanya Arab, beberapa nama yang tertarik mengambil alih The Red Devils pun mulai mencuat. Beberapa hari lalu, Bos Tesla dan Twitter Elon Musk pun dilaporkan serius untuk membeli klub dan tengah mencari peluang untuk itu.

Selain itu, bulan lalu juga didapti bahwa miliader pemilik perusahaan kimia INEOS dan salah satu orang terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe, juga mengumumkan niatnya untuk mengajukan penawaran kepada MU.

Tak hanya dua miliader tersebut, ada juga Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani yang disebut tertarik membeli Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United adalah klub sepak bola terkaya keempat di dunia menurut analisis Deloitte.

Klub tersebut dimiliki oleh Keluarga Glazer sejak 2015. Keluarga tersebut sudah lama didesak untuk mundur oleh para penggemar MU selama bertahun-tahun karena prestasi klub yang semakin menurun sejak mereka ambil alih.l

LAINNYA
x