x

Korban Kebakaran Berharap Pemkab Tapteng Bantu Pembangunan Rumah Mereka

2 minutes reading
Friday, 6 Nov 2020 10:49 0 133 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Pasangan suami istri, Nirwanto Simanjuntak dan Sridawanti Harahap, warga Kel. Tapian Nauli II, Kec. Tapian Nauli, Kab. Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara hanya bisa pasrah harus kehilangan tempat tinggal.

Semua terjadi setelah satu-satunya rumah yang menjadi tempat mereka berteduh selama ini, ludes terbakar akibat percikan api dari kompor ketika sedang memasak pada Kamis, 5 November 2020 sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.

“Habis semua terbakar nak, tak ada barang yang tersisa hanya baju di badan,” ucap Sridawanti lirih saat ditemui Jum’at siang (6/11/2020).

Ibu 6 orang anak itu juga menceritakan bahwa pengalaman pahit itu terjadi ketika anaknya memasak di dapur. “Anak saya ini masak tiba-tiba api di kompor membesar terbang kualinya disitulah mula kejadiannya. Karena di dapur atapnya terbuat dari daun nipah jadi api langsung menyala,” jelasnya.

Karena tidak memiliki rumah untuk ditempati, keluarga Nirwanto kini tinggal sementara waktu di tempat adik kandungnya, yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Ini di rumah adik dulu sementara waktu, mau dimana lagi kami tinggal kan,” lirihnya dengan mata berkaca-kaca.

Bantuan Mengalir

Sementara, bantuan dari berbagai kalangan masyarakat untuk keluarga Nirwanto Simanjuntak terus mengalir, termasuk dari instansi. Bantuan juga turut diberikan Dinas Sosial dan Polres Tapteng yang menyalurkan beras, mi instan, telur dan alas tempat tidur.

“Saat ini masih dari Dinas Sosial Tapteng, Polsek Kolang kemari datang memberikan bantuanlah pak,” kata Sridawanti.

Ia kini berharap kepada Pemkab Kabupaten Tapanuli Tengah kiranya dapat membantu keluarganya. “Ia pak kami hanya berharap rumah kami dapat dibangun kembali pak, suami pun hanya penjual ikan keliling pak,” Ungkapnya.

Di lokasi kebakaran terlihat hanya tinggal sisa puing-puing bangunan yang sudah sebagian dikumpulkan warga sekitar.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x