x

Semarak Peringatan Isra’ Mi’raj di Kampung Sejahtera

3 minutes reading
Friday, 26 Mar 2021 06:04 0 140 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Tak hanya fokus kepada pembenahan kawasan guna merubah image, Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) juga turut melakukan pembenahan rohani agar semua cita-cita masyarakat sekitar nenuju ke arah yang lebih baik bisa terealisasi.

Gambaran itu pula yang terlihat saat peringatan Isra’ Mi’raj 1442 Hijriah/Tahun 2021 yang digelar di lapangan serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kamis malam, 25 Maret 2021, disambut antusias warga Kampung Sejahtera yang di

Peringatan perjalanan Rasulullah yang digelar P3KS, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Amin, STM dan masyarakat Kampung Sejahtera itu pun diharapkan menjadi momentum untuk mendekatkan diri kaum Muslimin kepada Allah SWT, dengan mengerjakan segala kewajiban, khususnya salat lima waktu.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Camat Medan Petisah, Agha Novrian, Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian, dan seluruh Kepala lingkungan se Kecamatan Medan Petisah, Joni Kurniawan Eksplore Sumatera, Vertical Rescue Korwil Sumut, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan seluruh warga Kampung Sejahtera.

Pelaksanaan isra’ Mi’raj ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qoriah, Syifa Adifa dan didengar dengan hikmad dan dilanjutkan dengan penampilan marhaban dari ibu ibu pengajian Kampung Sejahtera serta disambung dengan penampilan marawis dari group Hardoh Raudatul Ilmi.

Ketua panitia, Imran Amry mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dan warga Kampung Sejahtera yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan peringatan isra’ Mi’raj 1442 H. Tak lupa lula ia mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya.

“Maaf atas segala kekurangan dalam kegiatan ini, kami atas nama panitia, memohon agar nanti sama-sama kita denger cermaah agama dari Al-Ustadz, semoga apa yang disampaikan nanti dapat menjadi iktibar dan pelajaran bagi kita” Ujar Imran Amry.

Ustadz Abdil Muhadir Ritonga M.Pdi dalam tausiyahnya berkisah tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabat sahabatnya dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Dimana Rasulullah Muhammad SAW diperjalankan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina. Setelah itu, Nabi diperjalankan dari Masjidil Aqsa yang ada di bumi menuju langit ke tujuh, kemudian ke Sidratul Muntaha. Di puncak semesta ini Rasulullah bertemu dengan Allah, dan saat itu Rasul mendapat perintah salat,” ucapnya.

Sementara, Camat Medan Petisah M. Agha Novrian sangat mengapresiasi kegiatan Isra’ Mi’raj yang diadakan P3KS dikampung sejaterah.

“Kegiatan isra mi’raj ini sangat bermanfaat, khususnya bagi warga kampung sejahtera yang selama ini mendapat¬† stigma negatif. Saya menganggap inilah kebangkitan yang dilakukan warga untuk pembenahan Kampung Sejatera, melalui kegiatan isra miraj,” sebut Agha

“Mulai dari kegiatan aksi bersih, penyediaan sarana panjat tebing dan keagaman, telah dilakukan P3KS untuk pembenahan kampung sejaterah, bukan seperti diperkirakan orang. Kehadiran P3KS, membuat perubahan kawasan kampung sejaterah sangat luar biasa, pungkasnya.

Agha berharap, kolaborasi antara masyarakat, P3KS dan Kecamatan Medan Petisah dapat selalu terjalin.

Editor : Chirul/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x