x

Sembunyikan 29 Paket Sabu di Laci Motor, Warga Barus Diringkus Polisi

2 minutes reading
Friday, 12 Jun 2020 10:02 0 165 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Beberapa kali meraup untung lewat berdagang sabu, rupanya membuat IM, seorang warga Kel. Padangmasiang, Kec. Barus, Kab. Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara ini ketagihan.

Hingga hari sial itu tiba. Di saat menunggu pembeli barang haram sambil duduk di atas motornya dikawasan Jl. FL Tobing, Dusun II, Kel. Padangmasiang, Kec. Barus, Tapteng, pria 33 itu tak berkutik saat disergap Polsek Barus.

Ia pun tak lagi bisa berkilah ketika polisi turut menemukan 29 bungkus kecil sabu siap edar.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat menjelaskan, penangkapan yang dilakukan pada Rabu, 10 Juni 2020 itu berawal ketika pihaknya mendapat informasi bahwa pria tersebut memiliki narkotika jenis sabu.

Tak mau membuang waktu, personel Polsek Barus, langsung meluncur ke lokasi dan ketika melakukan pengintaian, terlihat target sedang duduk di atas motornya.

“Awalnya petugas tidak menemukan barang bukti dari badannya ketika digeledah. Tak kehilangan akal, petugas menggeledah motornya. Petugas menemukan sebungkus rokok di laci motor. Ketika dibuka, ada 29 bungkus kecil narkotika jenis sabu di dalamnya,” terang Sinurat dalam keterangan tertulis, Jum’at (12/6/2020).

Selain sabu, polisi turut menyita barang bukti uang Rp294.000 dari IM. Guna kepentingan penyelidikan, petugas lalu menggelandangnya ke Mapolsek Barus.

“Saat diinterogasi penyidik, IM mengakui, barang haram itu dia dapatkan dari seorang laki-laki berinisial M. Dalam kasus ini, pria IM mengaku bertindak sebagai pengedar. Karena duit hasil penjualan sabu tersebut disetor ke pria M,” jelas Sinurat.

Kepada polisi, IM menjelaskan, sebungkus kecil sabu itu dijual seharga Rp100.000, dan beberapa bungkus di antaranya telah terjual.

Mendengar pengakuan IM, polisi langsung bergerak memburu pria M. Namun sayang, polisi belum berhasil menangkapnya.

“Diduga kuat, pria M telah melarikan diri, setelah mengetahui pria IM ditangkap polisi,” pungkasnya.

Penulis: Benny
Editor : Teuku

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x