x

Seorang Bocah di Jember Meninggal Penuh Luka Lebam, Diduga Dianiaya Ibu Kandung

2 minutes reading
Thursday, 6 Jan 2022 03:56 0 161 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Seorang bocah SD berinisial RS, asal Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur, meninggal dunia dengan penuh luka lebam, pada Selasa (4/1/2022). Diduga ia menjadi korban penganiayaan oleh ibu kandunganya sendiri, IR.

Kapolsek Sumberbaru AKP Fathur Rahman menjelaskan, kasus dugaan penganiayaan ini mencuat setelah warga curiga dengan kondisi tubuh anak yang penuh luka lebam.

“Ada warga yang curiga dengan kondisi tubuh korban yang penuh luka lebam, akhirnya melaporkan kejanggalan ini pada kami,” kata Fathur, Kamis (6/1/2022), dikutip dari Kompas.com.

Mendapat laporan itu, polisi langsung mendatangi rumah korban dan memeriksa jenazah korban yang masih berusia enam tahun itu. Ternyata, tubuh anak itu banyak luka lebam.

Polisi kemudian mengamankan IR dan membawanya ke Mapolsek Sumberbaru. Sedangkan sang anak dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Hasil pemeriksaan sementara, ibu kandung korban mengaku memang memukul anaknya. Alasanya karena sang ibu kesal dan selalu marah dalam mengasuh anaknya.

Penganiayaan itu juga diakui oleh guru korban yang melihat luka lebam saat di sekolah. Lalu guru menanyakan pada korban yang ternyata dipukul ibu kandungnya.

“Keterangan gurunya juga, korban memang sering dianiaya oleh ibunya,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, pelaku diamankan oleh pihak kepolisian dan menjalani pemeriksaan.

Saat ini kasus tersebut dibawa ke Polres oleh Unit PPA untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x