x

Siap Maju Pilgub 2024, Ijeck Tak Gentar Lawan Edy Rahmayadi

3 minutes reading
Friday, 26 May 2023 17:50 0 180 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) akan segera berakhir.  Dalam pencalonan Pilgub Sumut 2024, Gubernur Edy Rahmayadi dikabarkan akan kembali mencalonkan diri. Begitu pula dengan

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck). Ia mengaku siap maju di Pilgub Sumut 2024.

Dia pun tak gentar bila harus berhadapan dengan Gubernur petahana Sumut, Edy Rahmayadi pada kontestasi pilgub tahun depan.

“Siap, siap kali pun,” tegas Ijeck yang juga menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Jumat (26/5/2023).

Ijeck menanggapi keputusan Edy yang menyatakan siap maju menjadi Gubernur Sumut dua periode. Menurutnya, sikap Edy tersebut sah-sah saja.

“Boleh saja, siapa pun itu punya hak. Untuk maju silakan saja. Kalau pun, ada gubernur sekarang (Edy Rahmayadi) mengatakan dia mau maju sah-sah saja, tidak ada masalah sama kita,” ungkap Ijeck.

Hingga saat ini, kata Ijeck, Partai Golkar masih melihat peta politik untuk kontestasi Pemilu 2024. Kendati demikian, Ijeck mengungkap keinginannya maju Pilgub Sumut 2024 meski belum ada deklarasi secara resmi.

“Mudah-mudahan hasil dari pileg ini nanti kita semuanya mendapatkan hasil yang baik. Dan berharap memang 2024 kita juga ingin maju dalam pemilihan gubernur walaupun hingga saat ini saya tidak pernah menyatakan secara resmi,” ujarnya.

Ijeck mengaku belum mendeklarasikan secara resmi maju Pilgub Sumut 2024, karena masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara.

“Karena saya masih menjabat sebagai wakil gubernur sampai 5 September 2023. Dan ke depan untuk pemilihan gubernur kita akan lihat mudah mudahan kalau tidak ada perubahan saya juga akan mengikuti nanti pemilihan gubernur 2024,” ungkapnya.

Selain Pilgub, Ijeck mengaku juga akan maju pada Pemilihan Legislatif 2024 DPR untuk daerah pemilihan Sumut 1.

“Dan Insyaallah saya setelah ini akan maju dalam legislatif DPR RI untuk dapil Sumut 1 tapi setelah nanti saya selesai jabatan wakil gubernur. Sampai sekarang saya memang belum ada mendaftar maju pileg,”kata dia.

Sebagai informasi, sebelumnya Gubernur petahana Sumatera Utara Edy Rahmayadi memutuskan untuk maju Pilgub Sumut pada 2024.

“Saya sudah putuskan kemarin malam, saya maju,” kata Edy Rahmayadi , Rabu (24/5).

“Walaupun belum saya siapkan ini semua. Saya maju menjadi gubernur,” imbuhnya.

Mengenai partai yang akan mengusungnya untuk maju nanti, Edy Rahmayadi juga mengatakan belum menentukannya.

“Belum,” ungkap pria yang pernah menjadi Pangdam Bukit Barisan itu.

Edy menyampaikan siap mengalahkan rivalnya nanti saat maju Pilkada. Ia memastikan akan bersaing secara positif.

“Orang orang yang nanti ingin jadi gubernur kita rival yang positif. Ini kan baru keinginan,” sebutnya.

Edy mengungkapkan bahwa dirinya masih semangat untuk menjabat Gubernur Sumut dua periode.

“Doakan saja, asal ada kalian, semangat aku,” kata mantan Pangkostrad itu.

Diketahui, Edy Rahmayadi saat ini memimpin Sumatera Utara bersama Musa Rajekshah alias Ijeck. Masa jabatan Edy dan Ijeck akan berakhir pada 5 September 2023.

LAINNYA
x