x

Simulasi Putungsura Labuhanbatu Rencananya Turut Dihadiri KPU RI

2 minutes reading
Tuesday, 17 Nov 2020 06:57 0 14 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : KPU Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat koordinasi lintas instansi dan lembaga lainnya terkait rencana pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara (Putungsura) Pilkada tahun 2020 mendatang.

Saat menggelar rapat koordinasi persiapan simulasi di aula KPU setempat jalan WR Supratman nomor 52 Rantauprapat, pada Senin sore, 16 November 2020) kemarin diketahui, selain KPU Sumut, simulasi yang direncanakan akan dilaksanakan di inti kota itu, juga dihadiri komisioner KPU RI.

Komisioner KPU Labuhanbatu, M Rifai Harahap, Zaffar Siddik Pohan dan M Syafril usai rapat koordinasi ditemui secara bergantian menjelaskan, pelaksanaan simulasi Putungsura direncanakan pada 21 November 2020 di lapangan Ikabina Rantauprapat atau tepatnya di depan Mapolres Labuhanbatu.

Peserta simulasi lanjut mereka, secara pasti akan melibatkan ratusan masyarakat kampung Tempel atau TPS 5 dimana lokasi yang disepakati akan dijadikan tempat simulasi.

Terkait dengan rencana tersebut, selain pihak TNI/Polri, Bawaslu dan lainnya, mengharapkan rekomendasi BPBD tentang kegiatan sesuai protokol kesehatan, karena diyakini pada saat simulasi Putungsura akan dihadiri masyarakat lainnya.

KPU Labuhanbatu, sambung ketiga komisioner tersebut, juga mengundang Kepala Lingkungan Kampung Tempel sebagai pimpinan wilayah dimana simulasi akan diselenggarakan.

Dalam rakor itu, semua pihak yang terkait diharapkan KPU Labuhanbatu dapat membantu mereka dalam mensukseskan simulasi, baik dari segi pengawasan dan penerapan protokoler, keamanan, fasilitas logistik dan lainnya.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x