x

Siram Air Cabai ke Petugas, Lima Tahanan BNN Sumut Kabur

1 minutes reading
Tuesday, 18 May 2021 09:50 0 130 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Lima orang tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kabur dari sel tahanan. Kasus tersebut bermula dari beberapa tahanan yang berteriak minta air minum.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut Kombes Sempana Sitepu, dilansir dari Antara, Selasa (18/5/2021) mengatakan petugas jaga hendak memasukkan galon air ke dalam kamar sel. Secara tiba-tiba tahanan dari dalam menyiramkan air cabai ke wajah petugas dan mengenai matanya.

Kemudian, mereka mendorong serta memukul petugas. Saat petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu sel Blok B agar tahanan tidak melarikan diri, petugas kembali dipukuli, dipegang, serta ditarik ke dalam lorong sel. Lalu kelima tahanan kabur dari Blok B kamar 1 di kantor BNN Sumut.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/5) sekitar pukul 00.28 WIB. Kelimanya ialah Marzuki Ahmad alias Tengku, Rahmat Hidayatullah alias M Isbandi, M Junaidi, Irwanda, dan Zulfikar.

Polda Sumut turut membantu pengejaran lima tahanan BNNP Sumut yang kabur. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan BNNP Sumut untuk mencari para tahanan yang kabur tersebut.

“BNN dengan Ditnarkoba Polda Sumut sudah berkoordinasi untuk menindaklanjuti pengejaran,” kata Kombes Hadi.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x