x

SMA dan SMK Sederajat di Pakpak Bharat Kembali BDR

2 minutes reading
Tuesday, 14 Jul 2020 17:43 0 127 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Pakpak Bharat : Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berada di wilayah Pakpak Bharat akan kembali melanjutkan ‘Belajar Dari Rumah’ (BDR) ataupun melalui Daring (online) yang akan dimulai Rabu (15/7/2020).

Hal tersebut diakui Plt Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Salak, Lamsi Berutu kepada wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (14/7/2020).

Dia menjelaskan, proses belajar mengajar langsung tatap muka tersebut kembali diberhentikan dan dilanjutkan BDR ataupun melalui daring, karena mendapat pesan tertulis yang diterimanya, untuk menghentikan sementara proses belajar tatap muka, dari kepala dinas Provinsi Sumatera Utara, akibat masih tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Utara.

“Langsung WA dari Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Lamsi Berutu, sembari menunjukkan pesan yang masuk ke Handphone (HP) melalui aplikasi WhatsApp terkait pemberhentian sementara proses belajar tatap muka.

Akibatnya, para siswa akan kembali belajar dari rumah, kembali ke orangtua dan orangtua yang mengawasi, sampai ada surat himbauan untuk proses belajar mengajar tatap muka kembali diterima pihaknya.

“Sampai ada himbauan ataupun surat edaran yang mengatakan bisa belajar tatap muka dan akan kita buka kembali,” ungkapnya.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Pergetteng-getteng Sengkut, Sopian Manik saat dikonfirmasi melalui telpon juga membenarkan hal yang sama.

Dia mengatakan, siswa SMK Negeri 1 PGGS akan kembali melanjutkan belajar dari rumah (BDR) ataupun Daring (online) sampai waktu ditentukan.

Penulis : Idem berutu
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x