x

Setelah Pemeriksaan Ulang, RL Masih Dinyatakan Positif Covid-19

2 minutes reading
Thursday, 2 Jul 2020 12:15 0 139 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Gunungsitoli : Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Tim Gugus Tugas Covid-19, kembali menyampaikan perkembangan pasien covid-19, yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli selama 14 hari, dan masih menunjukkan hasil positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan ulang uji Swab Test Cepat Molekuler (TCM).

Hal tersebut disampaikan oleh wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Sowaa Laoli didampingi oleh Dandim 0213 Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, Wakapolres Nias AKBP Yafao Harefa, saat menggelar konferensi pers di kantor setempat. Kamis, (2/6/2020)

Sowaa Laoli menyebutkan bahwa pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan selama 14 hari di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli sejak 17 Juni 2020 sudah dua kali diperiksa dan hasilnya positif covid-19.

“Tim gugus tugas covid-19 pemko Gunungsitoli kembali menerima surat keterangan dari RSUD Gunungsitoli atas hasil Swab TCM ulangan pasien positif covid-19 berinisial RL, yang dilaksanakan dua kali berturut-turut pada tanggal 1 dan 2 juli hari ini dengan hasil positif covid-19,” terang Sowaa.

Menurutnya, RL masih menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Gunungsitoli.

“Dengan hasil positif ini, RL masih tetap menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit umum daerah Gunungsitoli sampai kita menunggu kesempatan untuk test berikutnya yang ditentukan oleh RSUD Gunungsitoli,” jelasnya.

Sowaa juga mengharapkan bagi masyarakat yang sudah kontak fisik dengan RL dan yang telah menjalani pemeriksaan rapid test sebelumnya untuk kembali menjalani rapid test kedua.

“Kepada seluruh masyarakat yang sudah menjalani pemeriksaan rapid test sebelumnya atau yang sudah pernah kontak fisik lanhsung dengan pasien RL, diharapkan kembali untuk mengikuti rapid test kedua yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli,” harapnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bila beraktifitas di luar ruangan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Penulis : Ega
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x