x

Sudah Jelas Langgar Prokes, Walikota Binjai Tetap Buka Lomba Burung Berkicau

2 minutes reading
Sunday, 9 Jan 2022 16:58 0 153 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Binjai : Lomba burung berkicau nasional BnR Fieasta Presiden Cup VI, digelar di lapangan merdeka, Jalan Sudirman Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, dan dibuka oleh Walikota, Drs. H. Amir Hamzah, MAP, Minggu ( 9/1/2022 ) sekira pukul 10.00 Wib.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP, dihadapan lebih kurang 3.200 peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia tersebut, meminta agar terus menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Di acara lomba burung berkicau nasional BnR Fieasta Presiden Cup VI ini, mari kita sama-sama tetap patuh pada aturan protokol kesehatan yang sudah ada,” kata Walikota Binjai.

Sementara itu, pantauan awak media di lokasi lomba burung berkicau, masih menemukan banyak peserta dan penonton yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Panitia lomba burung berkicau nasional BnR Fieasta Presiden Cup VI yang dihadiri anggota DPR RI Komisi IV ini, terkesan tak peduli dan tak menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat kondisi pandemic covid-19 belum usai.

Sunarto, Salah satu warga yang melintas di sekitar lapangan merdeka kota Binjai mengaku sangat kecewa dengan panitia lomba burung berkicau nasional ini.

Menurutnya, pemerintah tebang pilih dalam menerapkan aturan prokes ke masyarakat. “Peraturan terkait Covid-19, banyak menutup lokasi keramaian, tapi kita lihat hari ini hampir 4 ribu orang berkumpul di lapangan merdeka kota Binjai, kesannya kan tebang pilih. Apa kalau event nya nasional terus virus nya tak menyebar? Apalagi pesertanya banyak dari luar daerah,” kata Sunarto.

Turut hadir pada lomba burung berkicau tersebut, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, Wakil ketua komisi IV DPR RI Daniel Johan SE, Pendiri BnR Indonesia Boy AG, Ketua BnR regional 1 Sumut Ahmad Rizaldy, Ketua Pembina BnR Sumut M Hidayat Batubara, Ketua BnR Binjai H M Yusuf SH M.Hum, Sekda kota Binjai, Kasat Intel AKP Ruswandi (mewakili Kapolres Binjai) dan Peserta lomba burung berkicau yang terdiri dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Penulis / Editor : * Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x