x

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal di Lampung

2 minutes reading
Sunday, 13 Sep 2020 17:09 0 139 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Lampung : Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal di Lampung. Syekh Ali Jaber mendadak ditusuk saat sedang berceramah.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pasakegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu juga beredar luas di media sosial.

Dari video itu, Syekh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris.

Sementara itu, Syekh Ali Jaber yang memberikan klarifikasi lewat video, mengungkapkan bahwa tusukan yang diterimanya cukup dalam.

“Tusukan cukup keras, cukup kuat sampai separuh pisau masuk ke dalam. Cukup dalam,” katanya saat berada di Puskesmas.

Ulama yang kerap tampil dalam kajian dakwah di televisi ini mengaku bersyukur bisa selamat dari penusukan itu. “Allah sudah takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan saya dari pembunuhan, saya bisa selamat karena sudah ditakdirkan,” ucapnya.

Pelaku sendiri terlihat babak belur dihajat para jamaah yang marah dengan apa yang dilakukannya di lokasi kejadian sampai akhirnya diamankan pihak yang berwenang. Polisi sendiri hungga saat ini tengah mencari tahu niat dan motif pelaku melakukan penusukan.

Penulis/Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x