x

Tampil Casual, Bobby dan Kahiyang Nyoblos di TPS 022 Komplek Tasbih

2 minutes reading
Wednesday, 9 Dec 2020 06:11 0 117 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Berbeda dengan rivalnya Akhyar Nasution yang terlihat lebih formil ketika menggunakan hak pilihnya, Calon Walikota Medan Bobby Afif Nasution, justru tampak lebih santai saat menggunakan hak pilihnya.

Kompak menggunakan baju putih casual dan jeans biru, Bobby yang didampingi istrinya Kahiyang Ayu, hadir di TPS 22 Komplek Taman Setia, Budi Indah, Blok VV, Kel. Tanjungrejo, Kec. Medan Selayang pada Rabu siang (9/12/2020) sekitar pukul 10.15 WIB.

Tampak pula mendampinginya beberapa petugas keamanan, mengingat Bobby adalah menantu Presiden Jokowi setelah ia menikahi Kahiyang Ayu, putri orang nomor satu di Republik ini, sejak 3 tahun lalu. Namun pengawalan terhadap pasutri ini selama menggunakan hak pilihnya memang terlihat lebih longgar dari biasanya.

Sama seperti warga lainnya yang menggunakan hak pilih, Bobby juga terlihat mengikuti seluruh aturan untuk masuk ke dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Mulai dari mencuci tangan, cek suhu tubuh dan mengenakan sarung tangan sebelum menerima kertas suara, semua turut dilakukannya.

Bobby dan Kahiyang juga tampak terus tersenyum ke arah wartawan yang sejak pagi sudah menunggu di sekitar TPS. Bahkan ia terlihat nenuruti permintaan wartawan yang mengabadikannya saat memegang kertas suara saat memasuki bilik sampai kertas suara itu dicoblosnya.

Begitu juga sebelum memasukkan kertas suara ke kotak pemungutan. Bobby-Kahiyang harus bolak balik memutar badan mengikuti permintaan wartawan yang berada di tiap sudut TPS untuk mendapatkan momen pasangan ini menggunakan hak pilihnya.

Setelah selesai mencoblos, Bobby kemudian menghampiri para jurnalis. Ia sempat mengatakan, bersama Calon Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, merekansudah optimal dalam menyosialisasikan program-program yang akan mereka laksanakan jika terpilih kelak.

“Yang penting hari ini masyarakat ramai-ramai ke TPS memberikan suara, memberikan pilihan, dan mudah-mudahan program yang kami tawarkan dapat diterima dan bisa memilih kami,” ujarnya.

Putra mantan Dirut PTPN4 Erwin Nasution ini juga menuturkan, animo masyarakat datang ke TPS dalam menggunakan hak pilih meski di tengah pandemi Virus Corona Covid-19 cukup bagus.

“Itu salah satu motivasi masyarakat untuk datang ke TPS. Karena salah satu untuk membenahi kota dengan bisa memilih pemimpinnya, ini jadi salah satu motivasi bagi masyarakat Medan,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x