x

Hujan Badai Terjang Tapanuli Tengah, Sejumlah Rumah Ambruk

2 minutes reading
Wednesday, 31 Mar 2021 06:06 0 166 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Hujan deras disertai badai menerjang beberapa kawasan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu dinihari (31/3/2021).

Akibat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, sejumlah rumah dilaporkan ambruk dan mengalami rusak berat.

Informasi dihimpun, peristiwa yang terjadi di masyarakat tengah terlelap itu, melanda Kecamatan Pandan dan Sorkam, Tapteng. Suasana semakin mencekam saat aliran listrik mendadak padam.

Material bangunan rumah warga yang ambruk ke laut akibat hujan badai landa Tapteng/foto : ist

Tercatat,  2 rumah semi permanen di desa Makmur dan 5 rumah di Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam, Tapteng ambruk dan sebagian lainnya ditimpa pohon besar yang tumbang tersapu badai.

Selain itu, dua rumah panggung yang berada di kawasan Hajoran, Kecamatan Pandan, Tapteng, juga tumbang dan jatuh ke laut karena tak mampu menahan hantaman badai.

Bencana ini pun langsung menarik perhatian dam simpati warganet, saat akun facebook #ReskyNadinaSibarani menulis stat7sllus “Subhanallah 2 rumah warga runtuh diterjang badai, semoga mereka diberi ketabahan ya Allah,”.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tapanuli Tengah, dalam Update Peringatan Dini Cuaca di Sumut tertanggal 30/31 Maret 2021 menjelaskan, masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada wilayah Sibolga – Tapanuli Tengah.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x