x

Tega!! Diduga Dibatalkan Disdik Deliserdang Sepihak, Karateka Asal SD Sabilina Gagal Ikut KOSN 2020

2 minutes reading
Wednesday, 18 Nov 2020 16:23 0 170 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 telah dimulai sejak Senin malam, 16 November 2020. Bahkan kompetisi itu disiarkan secara langsung melalui Kanal Youtube Kemendikbud RI.

Namun, event itu justru diwarnai kisah sedih. Hal itu terjadi menyusul gagalnya Ali Fattah Harahap, mengikuti kompetisi bergengsi untuk cabang Karate.

Padahal nama siswa Sekolah Dasar (SD) Sabilina, Pasar 7, Desa Bandar Klippa, Kec. Percut Seituan, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara itu, jelas tercantum. Belakangan, kejanggalan itu memicu tanda tanya besar.

Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang pun dituntut bertanggungjawab atas gagalnya siswa berprestasi itu ikut ajang tersebut, karena dinilai telah mengabaikan namanya yang telah tercantum dan diduga dibatalkan keikutsertaannya sebagai peserta secara sepihak.

Nama Ali Fattah yang tercantum dalam Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 2648/J3/PD/2020 diteken Plt Kepala Asep Sukmayadi, bertanggal 14 November 2020/foto : ist

Terkait tidak disertakannya putra dari seorang ayah yang hanya bekerja sebagai tukang las itu, pihak Dinas Pendidikan Deliserdang, Siti Khadijah Lubis berdalih kepada orangtua sang atlet cilik ini, bahwa pihaknya tidak pernah menerima nama Ali Fattah Harahap untuk direkomendasikan mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2020.

Padahal, nama Ali Fattah Harahap cukup terang terpampang dalam Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 2648/J3/PD/2020 diteken Plt Kepala Asep Sukmayadi, bertanggal 14 November 2020.

Dalam edaran itu, nama Ali Fattah Harahap menempati nomor urut 54 bersama nama ratusan peserta lainnya. Cukup miris, karena meski sang bocah padahal telah bersusah payah menempah diri untuk mendapatkan status sebagai finalis yang mendapat pengakuan dari Pusat Prestasi Nasional, tapi semuanya sia-sia.

Sementara, Kadis Pendidikan Deliserdang H Timur Tumanggor saat dikonfirmasi via Whatsappnya belum menjawab sampai berita ini dilansir.

Penulis : Malkan Nst
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x