x

Terkait Pembakaran Bendera Partai, DPC PDI Perjuangan Tapteng Berikan Pernyataan Sikap

2 minutes reading
Friday, 3 Jul 2020 06:26 0 128 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tapteng : Puluhan Kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah akhirnya mengambil sikap atas pembakaran bendera partai berlambang banteng dengan mendatangi Mapolres Tapanuli Tengah, Jumat (3/7/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah, Horas Hutagalung, SE dan kadernya mengatakan bahwa, kedatangan mereka ke Polres Tapteng hanya memberikan pernyataan sikap atas pembakaran bendera PDIP tempo hari di Jakarta.

“Jangan lantang dan pengaruh provokasi mereka suka hati membakar itu bendera. Partai ini sudah lama berdiri berdasarkan hukum,” kata Horas.

Horas juga meminta kepada Kepolisian Republik Indonesia agar menindaklanjuti pembakaran bendera tersebut.

“Kita tersinggung karena itu adalah simbol kebesaran partai, makanya kita meminta Polisi mengusut siapa pelakunya,” jelas Horas.

Masih lanjut Horas, pihaknya juga anti disebut PKI dan merasa tersinggung seolah disamakan dengan PKI.

“Partai ini berdiri dengan perjuangan yang berdarah-darah, jadi jangan disamakan kami dengan PKI lah,” koar Horas.

Adapun pernyataan sikap mereka yakni, meminta agar aksi pengerusakan barang berupa pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sesegera mungkin dilakukan pengusutan dan penindakan terhadap oknum pelaku dan atau sekelompok orang yang melakukan aksi tersebut.

Melaporkan oknum pelaku dan atau sekelompok orang yang melakukan tindak pidana kekerasan atas pernyataan penghasutan, permusuhan, kebencian, dan atau penghinaan terhadap PDIP.

Meminta agar organisasi atau kelompok yang beranggotakan oknum pelaku atau sekelompok orang tersebut, segera mungkin dibubarkan atas undang-undang yang berlaku.

Mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam pengusutan, penyelidikan, penyidikan dan pemberian sanksi terhadap peristiwa dan oknum pelaku dan atau sekelompok orang yang melakukan aksi tersebut sesuai dengan prosedur tetap sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Selebaran surat pernyataan sikap langsung diterima oleh Kapolres Tapteng AKBP Nicolas D. Arifianto melalui Kabag OPS Polres Tapteng Kompol Yengki Deswandi, SH, didampingi Kasat Reskrim Polres Tapteng AKP Sisworo, SH.

Hadir di lokasi penyerahan pernyataan sikap selain Ketua DPC PDIP Horas Hutagalung, SE, Lisbet Manik Wakil ketua buruh, nelayan dan Petani, Augus Hutagalung wakil ketua bidang Pemuda dan Kebudayaan, Ronald Pakpahan Wakil Ketua Bidang Maritim, Sudarma Sibagariang Ketua bidang ekonomi pembangunan dan masyarakat, Ahmad Malik Aritonang, Wakil Sekretaris bidang internal,
Siti Chayrani Hutabarat Wakil Sekretaris Bidang Eksternal.

Penulis : Benny
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x