x

Resmi Terima Mandat, Sofuan Umri Siap Nakhodai PTI Sergai untuk Kepentingan Petani

2 minutes reading
Tuesday, 5 Jan 2021 06:23 0 155 admin

BICARAINDONESIA-Sergai : Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Tani Indonesia (DPD PTI) Provinsi Sumatera Utara,<span;> Fadly Abdina<span;> didampingi Sekretaris, Muhammad Syah, menyerahkan mandat dan Surat Keputusan Kepengurusan DPC PTI Kab. Serdang Bedagai yang (Sergai) kepada Sofuan Umri Nasution yang ditunjuk sebagai ‘Nakhoda’.

Didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris PTO Sergai, penyerahan SK tersebut berlangsung di salah satu Cafe di Medan, Senin, 4 Januari 2021 kemarin.

Usai penyerahan, Ketua DPD PTI Sumut Fadly Abdina dalam arahannya mengatakan, pada situasi pandemi penyebaran Covid-19, pemerintah berupaya untuk terus memajukan sektor ketahanan pangan.

“Karena dibalik keberhasilan negara dalam meningkatkan ketahanan pangan ada subjek penting yang harus di perhatikan yakni petani,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini tidak sedikit generasi melenial yang sudah terjun langsung menjadi petani. “Namun untuk memperkuat dan memperkokoh serta menghimpun profesi petani, Pemuda Tani Indonesia hadir untuk menjembatani itu,” ungkap Fadly.

Karena itu, jajaran DPD PTI Sumut berharap kepada jajaran Pengurus DPC PTI Sergai, dapat menjadi mitra bagi petani untuk mendapatkan akses informasi ke level penyelenggara pemerintahan.

“Apalagi kita lihat secara geografis Kabupaten Serdang Bedagai salah satu lumbung padi bagi Provinsi Sumatera Utara, tidak terlepas dari kerja keras para petani,” tandasnya.

Sementara Sofuan yang turut menimpali mengatakan, hadirnya DPC PTI Sergai nantinya akan menyinergikan apa yang menjadi kebutuhan di lapangan.

“Sejatinya kami akan berjalan mengumpulkan data data dan isu isu terkini untuk sektor pertanian. Kemudian yang paling terpenting mengajak pemuda memanfaatkan peluang peluang inovasi apa yang bisa  untuk di terapkan dalam bercocok tanam dan terus konsisten dalam profesi sebagai petani dan jangan malu untuk menjadi petani,” pungkasnya.

Editor : Chairul/rel

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x