x

Tiga Awak Kapal Induk AS Positif Covid-19

1 minutes reading
Tuesday, 16 Feb 2021 06:26 0 143 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Tiga awak kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat, USS Theodore Roosevelt, positif terinfeksi covid-19.

Dilansir dari CNNIndonesia, kurang dari setahun lalu wabah covid-19 juga merebak di kapal induk itu dan menjangkiti sekitar seribu pelaut.

Menurut keterangan Angkatan Laut AS yang dilansir Associated Press, Selasa (16/2/2021), tiga awak kapal induk itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Minggu (14/2) pekan lalu tanpa gejala.

Kini ketiganya serta seluruh pelaut yang sempat melakukan kontak dengan pasien diisolasi di dalam kapal induk itu. Padahal, kapal itu tengah melakukan operasi maritim di Samudra Pasifik.

Armada Pasifik Angkatan Laut AS yang menaungi kapal induk USS Theodore Roosevelt menyatakan mereka menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan ketat demi mencegah wabah itu menular seperti yang terjadi tahun lalu.

“Armada Pasifik AS berkomitmen menerapkan seluruh cara untuk melindungi kesehatan pasukan,” demikian isi pernyataan Armada Pasifik Angkatan Laut AS.

Pada tahun lalu tercatat ada lebih dari seribu awak kapal induk USS Theodore Roosevelt positif terinfeksi virus corona. Satu pelaut di antaranya meninggal.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x