x

Pemko Padangsidimpuan Berharap Bisa Bersinergi dengan ACT dan MRI

2 minutes reading
Friday, 27 Nov 2020 14:59 0 146 admin

BICARAINDONESIA-Padangsidimpuan :
Para relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang berdomisili di kota Padangsidimpuan, bertandang di Kantor Walikota Padangsidimpuan di Jl. Sidimpuan, Kamis, 26 November 2020 kemarin.

Ada 6 orang relawan MRI yang turut bersilaturahim, sekaligus beraudiensi dengan pimpinan Pemerintah Kota.

Mereka langsung disambut oleh Irsan Efendi Nasution, SH, Walikota Padangsidimpuan beserta jajarannya. Tampak gadir Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD Padangsidimpuan, Kabid Dinas Sosial, Kabag Humas dan Protokol Pemko Padangsidimpuan.

Dalam pertemuan tersebut Walikota Padangsidimpuan menyambut baik kehadiran para relawan ACT-MRI Padangsidimpuan ini. Bahkan orang nomor satu di kota itu turut memberikan apresiasi seluruh program yang selama ini telah dilakukan MRI-ACT di Padangsidimpuan. Ia juga berharap supaya hubungan Relawan ACT-MRI bersama Pemerintah Kota dapat disinergikan khususnya dengan dinas-dinas terkait.

“Saya sangat merasa berterima kasih kepada MRI-ACT Padangsidimpuan atas program-program kemanusiaan yg telah dilakukan, tentunya pemerintah kota sangat merasa terbantu. Padangsidimpuan sangat memerlukan sosok-sosok pemuda yang mau menyelesaikan tugas-tugas kemanusiaan, karena tugas ini harus berasal dari relung hati,” ujar Irsan Efendi.

Hamid selaku Ketua MRI Padangsidimpuan mengaku sangat bersyukur atas respon Walikota.

“Alhamdulillah, penyampaian seluruh program ACT-MRI sudah dilakukan, berharap setelah pertemuan ini, kami bisa bersinergi dengan kedinasan terkait. Di Padangsidimpuan sangat banyak orang baik, kehadiran MRI-ACT bukan hanya memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut sebagai pelaku kemanusiaan,” ujarnya.

Kepada Dinas Sosial Padangsidimpuan juga akan memberikan ruang lebih kepada relawan ACT-MRI Padangsdimpuan dalam melakukan program sosial kemanusiaan.

“Insyaa Allah kedepannya akan melibatkan relawan ACT-MRI dalam program Dinas Sosial, serta akan diundang kembali untuk mendiskusikan follow up dari hasil silaturahmi hari ini secara khusus, kata Hamid.

Selain dari Dinas Sosial, Kepala BPBD juga berjanji akan melibatkan relawan ACT-MRI dalam program kemanusiaan yang ada di Padangsidimpuan. Ia juga menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam kegiatan Orientasi Relawan ACT-MRI yang akan diadakan, Ahad, 29 November 2020 nanti.

Editor : Teuku/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x