x

Turun ke Jalan, Sat Brimob Poldasu Gelar Aksi Pemberian Makanan Gratis dan Bagi Masker

2 minutes reading
Friday, 4 Sep 2020 01:48 0 149 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Sebagai pasukan elit di Polri, Brimob nyatanya tak sekadar memiliki kemampuan untuk berperang. Karena terbukti, dalam urusan sosial, pasukan berbaret biru dongker ini juga terus berperan aktif.

Pemandangan itu yang terlihat saat puluhan personel Brimob Poldasu turun ke jalan, persisnya diseputaran Terminal Pinang Baris, Jl. TB Simatupang, Kel. Lalang, Kec. Medan Sunggal, Kamis, 3 September 2020.

Para personel yang menggunakan seragam lengkap, dengan sigap tampak membagi-bagikan makanan gratis dan masker kepada masyarakat sekitar serta para pengendara yang melintas.

Sontak kegiatan ini pun mendapat antusiasme warga yang tampak berkerumun. Meski sempat kerepotan, namun tampak wajah ceria dari seluruh personel ketika mereka berbaur dengan masyarakat.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, personel Brimob Poldasu juga terlihat membagikan masker kepada warga/foto : ist

Dansat Brimob Poldasu Kombes Abu Bakar Tertusi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kegiatan yang mereka laksanakan itu merupakan program ‘Berbagi Kasih Dapur Lapangan’ dan ‘Pemberian Masker Sat Brimob Polda Sumut’.

“Merupakan salah satu Bhakti Brimob untuk Indonesia, dengan membagikan makanan dan pemberian masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan di seputaran Terminal Pinang Baris Jl. TB Simatupang, Medan Sunggal,” terangnya.

Menurut Abu Bakar, kegiatan yang digelar selama 1 jam mulai pukul 14.30 WIB sampai 15.30 WIB itu, pihaknya melibatkan unsur Palang Logistis dan Bekum Logistis. Untuk dapur lapangan, dipimpin Kasubsi Palang Logistik Iptu Tohani dan emberian masker dipimpin Kasubsi Bekum Logistik Iptu Jumbadi.

“Selain mengerahkan 20 personel, kita juga mengerahkan sejumlah perlengkapan dan peralatan seperti mobil Provost, truk angkut, mobil box, mobil dapur lapangan dan peralatan dapur lapangan. Kemudian 350 porsi makanan dan 200 lembar masker merah putih,” urainya.

Adapun sasaran penerima yakni kaum Dhuafa, driver Ojek Online, penarik becak baik bermotor dan Dayung, penyapu jalan, pekerja bangunan, penjual air galon, pemulung, sopir angkot, penumpang angkot, dan anak-anak serta masyarakat setempat dan yang melintas.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan Berbagi Kasih Dapur Lapangan dan Pemberian Masker Gratis Sat Brimob Polda Sumut, Bhakti Brimob untuk Masyarakat dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar,” pungkas Abu Bakar.

Penulis : Feri/rel
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x