x

Ulurkan Bantuan, Polda Jatim Kirim Ribuan Sembako dan Puluhan Brimob ke NTT

2 minutes reading
Wednesday, 7 Apr 2021 04:56 0 132 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat banyak elemen masyarakat mengukurkan bantuan penanganan dan membantu untuk meringankan warga terdampak pascabencana.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Daerah di Jawa Timur beserta Kepolisian Resor yang mengumpulkan bantuan pangan dan obat-obatan untuk dikirim ke NTT dan NTB.
Dari aksi pengumpulan bantuan tersebut, sedikitnya terkumpul empat ton beras, 1.800 kardus mie instan, 100 kardus air mineral, 100 kardus obat-obatan serta masker, 30 kardus hand sanitizer, 350 kardus pakaian, dan 300 kardus peralatan mandi plus selimut. Semua bantuan itu dikirim polda ke daerah bencana.
Brigadir Jenderal Polisi Slamet Hadi Supraptoyo selaku Wakil Kepala Polda Jatim melepas keberangkatan truk yang mengangkut bantuan-bantuan itu. Pelepas itu dilakukan di Lapangan Markas Polda Jatim di Surabaya pada Rabu pagi (7/4/2021).
Seluruh pejabat utama Polda Jatim juga hadir pada pelepasan bantuan sembako tersebut.

“Bantuan ini langsung didistribusikan kepada para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur melalui jalur darat dengan pengawalan aparat kepolisian. Setibanya di lokasi bencana, bantuan akan didistribusikan langsung dengan koordinasi Polda setempat,” kata Brigjen Slamet.

Selain sembako, Polda Jatim juga mengirimkan 75 personel Satuan Brigade Mobile ke NTT. Mereka diterbangkan pada Selasa (6/4/2021), dan di-BKO-kan di Polda NTT untuk membantu menangani bencana banjir bandang di sana.

 

Sumber: Viva.co.id

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x