Vaksinasi Gelaran TNI AL di Marrakash Square Bekasi, Diserbu 3.735 Peserta

Kegiatan vaksinasi yang digelar TNI AL di Bebelan, Bekasi/foto: ist

BICARAINDONESIA-Bekasi : Menindaklanjuti program pemerintah mewujudkan target 1 juta vaksin perhari, TNI AL secara gencar terus melaksanakan vaksinasi virus corona (Covid-19) di tengah masyarakat.

Seperti yang digelar kegiatan vaksinasi selama 4 hari di  Bebelan, Bekasi, Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, SE, MM mengatakan, TNI AL, melalui jajarannya berupaya untuk terus berperan aktif, guna mendukung pemerintah dalam mempercepat terbangunnya kekebalan kelompok, termasuk memenuhi target 1 juta vaksin perhari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Dalam kegiatan Vaksinasi TNI AL, yang dikoordinir Koarmada I di Babelan Bekasi Jum’at, 23 Juli 2021),  Pangkoarmada I menyebutkan, bahwa pada serbuan vaksinasi yang dilakukan selama 4 hari, di Marrakash Square, Babelan, Bekasi, tercatat 3.618 orang mendapatkan vaksinasi dari 3.735 orang yang mendaftar. 117 orang dinyatakan ditunda, setelah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tenaga medis.

Kegiatan vaksinasi yang digelar TNI AL di Bebelan, Bekasi/foto: ist

“Serbuan vaksinasi ini, merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, dengan memaksimalkan fasilitas, sarana dan prasarana, serta tenaga kesehatan di masing-masing satuan demi tercapainya target 1 juta vaksin perhari secara optimal,” tegasnya

Sesuai rencana, pemerintah telah meningkatkan target Vaksinasi 2 juta perhari mulai Agustus mendatang.

“Koarmada I beserta jajarannya telah menyiapkan segala sesuatunya demi mendukung kelancaran vaksinasi yang diprogramkan pemerintah termasuk pengerahan alutsista dalam menjangkau daerah-daerah atau pulau-pulau terpencil,” tutup Pangkoarmada I.

Editor : Chairul/rilis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!