x

Viral!! Video Bundo Tanggapi Pilkada Medan, ‘Serang’ Bobby Menantu Presiden Jokowi?

2 minutes reading
Thursday, 18 Jun 2020 13:33 0 119 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Berbagai intrik terus terjadi menjelang perhelatan akbar Pilkada Serentak 2020 di tanah air. Aroma itu salahsatunya sangat kental teras di Kota Medan yang turut menggelar pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Situasi semakin memanas menyusul hadirnya Bobby Afif Nasution, yang tak lain adalah menantu Presiden RI Joko Widodo. Karena tak sekadar sebagai kontestan, suami dari Kahiyang itu disebut-sebut juga sebagai calon kuat pengganti Dzulmi Eldin yang kini meringkuk di jeruji besi usai terseret kasus suap.

Kini, ditengah bergulirnya tahapan Pilkada setelah sempat berhenti akibat Covid-19, suhu politik di ibukota Sumatera Utara itu mendadak memanas. Hal itu terjadi menyusul beredarnya video seorang jurnalis senior di Kota Medan yang biasa disapa ‘Bundo’, menanggapi pemilihan Walikota Medan.

Semakin menjadi perhatian dan mendadak viral, karena video berdurasi 3 menit 5 detik yang diunggah di akun instagram pada 12 Juni 2020 itu, terkesan tendensius dan cenderung menyerang Bobby Nasution secara pribadi.

Hanya dalam 6 hari, berbagai komentar warnganet pun bermunculan. Baik yang mendukung maupun menyetang wanita bernama asli Hj Mardiana itu. Bahkan hingga Kamis (18/6/2020), video itu sudah ditonton 3.945 kali.

Berikut sebagian petikan isi pernyataan Bundo :

Kita jangan main kekuasaan, sekarang dia karena menantu dari Presiden Jokowi, ditarokkan, dikarbit, dipaksakan, ini Medan Bung, banyak yang berpengalaman disini dan kita ngak perlu sebut orangnya baik yang duduk di pemerintahan di Medan maupun dewan legislatif.

Kalau istilah Minang kalau kita menjual itu menjual lah yang berharga, Bobby itu siapa karena dia menantu saja kita kan perlu pengalaman.

Melihat video Bundo ini, salah satu netizen dengan nama akun danoitok menuliskan, saya sangat setuju dengan pencerahan yang di sampaikan Bundo, adanya main kekuasaan terkait dengan pemeriksaan Plt Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution oleh Polda Sumut sebagai saksi terkait penyalahpenggunaan anggara dalam penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2020 dengan dana sebesar Rp4,7 Miliar.

Sampai saat ini video Bundo terus tersebar dan mendapat banyak tanggapan pro dan kontra di sosial media.

Penulis : M Qis
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x