Viral Video Polisi Tilang Pengendara di Dealer, Ini Fakta Sebenarnya

BICARAINDONESIA-Lampung : Video seorang pemiliki sepeda motor yang mengaku ditilang polisi beredar di media sosial viral. Video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @medantau.id itu sudah berulang kali di tonton warganet. Bahkan unggahan itu pun menuai banyak komentar.

Setelah video itu viral, diketahui peristiwa yang terjadi pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 9.00 WIB itu terjadi di Lampung.

Tekait hal itu, Kasatlantas Polresta Bandar Lampung melalui Kanit Patroli Ipda Tajudin mengatakan kendaraan tersebut bukan ditilang saat berada di depan dealer. Akan tetapi, kendaraan tersebut masuk ke dealer Kawasaki dan langsung disetop oleh anggota Polisi.

Padahal sebelumnya, pengendara yang diketahui bernama Andri K yang berboncengan bersama pasangannya itu mengendarai Kawasaki Ninja melintas di Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Kartini.

Kemudian polisi mengejar motor untuk dilakukan penilangan karena motor gede itu menggunakan knalpot brong.

Anggota Polisi yang ada di dalam video pun sudah menjelasakan bentuk pelanggaran kepada pengendara dan menilangnya. Namun, pemuda dan pasangannya malah merekam insiden tersebut dan membagikan ke media sosial TikTok hingga viral di media sosial.

Polisi pun menilai keduanya tidak kooperatif karena membuat video sendiri dan mengunggahnya ke media sosial dengan keadaan percakapannya terpotong.

Atas kejadian ini, Satlantas Polresta Bandar Lampung merasa dirugikan, apalagi masyarakat yang tak tahu kejadian sebenarnya akan berasumsi negatif.

Sementara itu, saat ini kendaraan sudah diamankan Satlantas Polresta Bandar Lampung dan pemuda tersebut memberikan klarifikasi ke Propam Polresta Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *